KKN STAI PATI Gelar Webinar Parenting Nasional

NASIONAL199 Dilihat

PATI, INFODESANEWS –  Kelompok 04  Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP) Menggelar Website Seminar Parenting Nasional dengan tema ” Menjadi Orang Tua Cerdas dan Millenial” melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. (Minggu 26/07/ 2020)

Webinar parenting nasional tersebut merupakan salah satu program kegiatan KKN-DR Mahasiswa Tarbiyah STAIP yang menghadirkan Nana Padmosaputro S.AB, M.Si dan Nisaul Kamilah selaku nara sumber dalam seminar tersebut dan dipandu oleh Mahasiswa STAIP Lintal Muna sebagai Host dan Kholidah sebagai Moderator dalam kegiatan tersebut.

Dengan di ikuti 190 peserta dari 385 pendaftar yang berasal dari berbagai daerah tersebut memiliki tujuan untuk membakali calon orang tua yang mengerti dan paham tentang parenting, agar menjadi orang tua yang maju di era millenial ini.

“Berawal dari orang tua yang maju lahir anak yang bermutu. Dari generasi bermutu akan tercipta negeri yang damai dan makmur. Ada lima pilar untuk mempertahankan potensi yaitu Parenting, kegiatan sosial, buku, travel dan sekolah.” Ucap Nana Padmosaputro S.AB, M.Si

Nana juga menambahkan 3 konsep yang dipakai dalam parenting yaitu : 1) Rasional parenting. 2) Teori Psikososial Erik Erikson. 3) 5 Area Perkembangan anak.

Berbeda dengan nana, narasumber kedua Hj Nisaul Kamilah lebih menjelaskan tentang Happy parenting for happy growing ( mengasuh anak dengan bahagia untuk tumbuh kembang yang membahagiakan).

Terkait tantangan generasi milenial dan bagaimana trik menghadapi generasi milenial itupun di kupas tuntas oleh Hj.Nisaul Kamilah yang memiliki 6 anak di usia 34 tahun, dan memiliki sekitar 20 ribuan santri online yang dibimbing dalam suatu komunitas Halaqoh Bisnis Online melalui kuliah whatsapp yang dirintis sejak tahun 2017 hingga sekarang ini.

Berita Terkait

Baca Juga