Yuyus Waluyo Terpilih Menjadi Ketua IPSI Blora Periode 2024-2028

NASIONAL, PERISTIWA192 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) sekaligus melaksanakan pemilihan Ketua Umum IPSI Kabupaten Blora periode 2024-2028 periode 2024-2028, di Gedung DPRD Blora, Jawa Tengah.

Ketua Umum IPSI periode 2022-2024, HM Dasum, juga memberikan sambutannya. Dasum mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepada personil anggota DPRD Blora untuk melanjutkan kepemimpinan IPSI.

“untuk kepemimpinan IPSI kali ini juga jatuh kepada personil Anggota DPRD Blora dan itu berarti panjenengan semua dari cabang perguruan silat manapun masih mempercayai kami yang duduk dan menjabat di A.Yani sebagai pemersatu panjenengan ke depan dalam rangka membangun silaturahmi serta paguyuban antar cabang silat yang ada di Blora,” terangnya

Dasum menambahkan, menyoroti pentingnya kerjasama antara IPSI, pemerintah daerah, dan legislatif dalam menciptakan kedamaian dan ketentraman di Blora.

“Lebih lanjut untuk semua cabang perguruan ke depannya bisa menentukan kedamaian ketentraman bagi masyarakat serta bersama pemerintah daerah dan Legislatif dalam mewujudkan segala program pemerintah Kabupaten Blora terutamanya tentang kondisi keamanan wilayah bersama APH dan yang lainnya,” pungkasnya, Minggu (28/7/2024).

Sementara itu, anggota Komisi B DPRD Blora, Yuyus Waluyo terpilih sebagai Ketua Umum IPSI Kabupaten Blora periode 2024-2028 mengatakan, komitmennya untuk melaksanakan mandat IPSI dengan penuh tanggung jawab, membawa kemajuan bagi IPSI Blora.

“Saya berharap semua pihak bersatu padu dalam wadah IPSI untuk mendidik generasi bangsa ke depan yang lebih baik,” terangnya,

Lanjutnya, juga menekankan pentingnya menyusun kerangka kepengurusan yang inklusif, melibatkan berbagai perguruan silat yang ada di Blora.(SM/Red)