Yayasan SMS Berpotensi Maju ke Olimpiade Tingkat Nasional

INFODESA65 views

PATI – Raih meraih posisi runner up dalam seleksi daerah Olimpiade Matematika dan Al-Quran (OMATIQ) bagi anak-anak Yatim dan Dhuafa yang digelar oleh Yatim Mandiri cabang Kudus di Gedung Mubarok Food Kudus pada hari Sabtu (24/9/22).

Zulfa, salah seorang anak yatim binaan Yayasan Subur Makmur Sejahtera (SMS) disebut berpotensi maju ke kejuaraan serupa di tingkat nasional mewakili Yatim Mandiri Cabang Kudus. Adapun sebagai Juara Pertama adalah Faizatul Maulidiya dari Mlonggo Jepara, Juara Kedua Zulfa Zakiyyatul Athfi dari Pati serta Juara Ketiga Qorri Aina dari Cangkring Demak.

“Tak hanya yang terbaik 1, tapi yang juara 2 dan 3 pun, menurut panitia, ada kemungkinan diikutsertakan ke kejuaraan nasional di Jakarta”, terang Subur Wahyudi, Ketua Yayasan SMS, usai mendampingi yatim binaannya berlaga di event tersebut.

BACA JUGA  Legeslatif Dari Fraksi Gerindra Waris Basuki Realisasikan Usulan Masyarakat Pemasangan Tiang Penerangan ke TPU

Zulfa berhasil menjadi runner up setelah berlaga di cabang tilawah Al Qur’an.” Diceritakan Subur, ananda Zulfa bersama puluhan yatim binaan yayasan SMS, setiap hari Jumat rutin mengikuti kegiatan mengaji Qur’an di kantor Sekretariat Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Kranggan, Kelurahan Pati Kidul.

“Mudah-mudahan keberhasilan ananda Zulfa ini semakin menambah semangat anak-anak yang lainnya udah lebih tekun mengaji hingga mampu bermanfaat bagi keluarga, lingkungan, dan masyarakat sekitarnya”, harap Ketua Yayasan SMS.

Ajang Olimpiade Matematika dan Al Qur’an (OMATIQ) Nasional sendiri merupakan event tahunan berskala nasional yang rutin digelar sejak 2016 oleh Yatim Mandiri. “Setiap tahun, ribuan yatim dan dhuafa dari berbagai daerah di Indonesia senantiasa bersemangat mengikuti kegiatan ini”, pungkasnya.
(Ragito/@Gus)