Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Aiptu Jamali Turun Berikan Penyuluhan

INFODESA412 Dilihat

JEPARA – Upaya dari Kepolisian Resor Jepara dalam mencegah masuknya paham radikalisme dan anti pancasila di wilayah hukumnya, terus dilakukan selama berjalannya operasi Bina Waspada Candi 2023.

Tim Satgas Binluh Ops Bina Waspada Candi 2023 yang dipimpin langsung Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Polres Jepara Aiptu Jamali turun memberikan penyuluhan tentang bahaya radikalisme kepada warga Desa Bugel Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara.

Aiptu Jamali menjelaskan kepada warga apa itu gerakan radikalisme serta ancamannya terhadap keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
TMMD Menyasar Kegiatan Fisik Dan Non fisik Di Desa Jurangjero Blora

“Penyuluhan kami kali ini sasarannya warga di Desa Bugel. Intinya disini kami turun memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang aliran tertentu yang berusaha melakukan perubahan dan pembaharuan.

Dengan menempuh cara-cara kekerasan di dalam mencapai tujuannya, seperti tindakan pengeboman, penculikan, perampokan, dan tindakan kriminal lainnya.” kata Kanit Bhabinkamtibmas dihadapan awak media, Kamis (25/5/23).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Penerangan Adalah Ujuk Tombak Garda Terdepan Di Era Kekinian

“Tindakan seperti itu jelas bertentangan dengan nilai-nilai pancasila dan agama manapun tidak mengajarkan seperti itu.

Untuk itu, Kami mengajak warga disini selalu buka wawasan dan jangan ragu-ragu memberikan info ke Kita kalau melihat kelompok tertentu yang memiliki paham menyimpang supaya dapat segera Kita tindak lanjuti.” tutupnya.(@Gus Kliwir)