Wujud Sinergi Dalam Menjaga Keamanan Jelang Pilkada, Babinsa Hadiri Forum Group Discussion

INFODESA245 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS – Dalam upaya memastikan kelancaran penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak anggota Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun turut hadir dalam acara fokus group discussion ( FGD) diselenggarakan di kantor BPD desa Kota Bangun ulu yang berada di Jalan KH. Dewantara Kecamatan Kota Bangun, Jumat 6/9/24.

Acara fokus group discussion diselenggarakan oleh panitia pemilihan Kecamatan (PPK) di mana kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua PPK hairin, Polsek Koba Ipda Kusmadi, Babinsa Serka Yuwono, panwaslu Kecamatan, KNPI Kecamatan koba, karang taruna, BPD Koba Ulu, para siswa SMA 1, MAN, SMK Jaya kencana serta Ketua PPS se Kecamatan Kota Bangun.

Serka Yuwono mengatakan diadakannya fokus group discussion bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang Pilkada kepada pemilih pemula di mana dalam pelaksanaan Pilkada nantinya diharapkan para pemilih pemula paham tentang tata cara pemilihan serta bijak dalam menggunakan medsos ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa TNI selalu bersinergi dalam menjaga keamanan baik menjelang maupun setelah Pilkada, kami siap untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak yang aman dan damai mari kita jaga bersama keamanan dalam pelaksanaan Pilkada nantinya tambahnya.

Dengan kehadiran Babinsa yang mewakili Danramil dan Kapolsek Koba dalam acara ini merupakan suatu kolaborasi antara berbagai pihak termasuk TNI dan Polri, ini sangat penting untuk memastikan Pilkada berjalan dengan sukses dan aman kami mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh TNI Polri dan berharap koordinasi akan memperkuat pelaksanaan Pilkada di wilayah kita ucap Hairin.

Dengan adanya koordinasi yang baik antara semua pihak diharapkan pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung dengan lancar dan aman sesuai dengan harapan masyarakat.(**)