Wujud Kedekatan Dengan Warga Binaan Babinsa Tanjung Tengah Saat Buka Puasa Bersama

INFODESA, NASIONAL192 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Dalam rangka mempererat silaturahmi pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, Babinsa jajaran Kodim 0913/PPU melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengunjungi warga di wilayah binaan masing-masing untuk melaksanakan buka bersama.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Heri , anggota Koramil 0913-01/Penajam pada Kamis sore (13/4/2023) dengan melaksanakan Komsos sekaligus kunjungan ke rumah warga untuk melaksanakan buka puasa bersama di rumah keluarga bapak Nanrang di RT. 04 Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan. Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sertu Heri dalam kesempatannya menyampaikan,“ Alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan buka bersama dengan keluarga besar bapak Nanrang yang juga merupakan mertua dari Ketua RT 04 Bapak Herman warga Kelurahan Tanjung Tengah yang mana beliau adalah salah satu warga di wilayah desa binaan saya, “kata Babinsa.

“Kesempatan ini pula juga kami gunakan untuk terus menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan,” imbuhnya.

Lanjutnya,“Melalui buka puasa bersama kita selaku aparat kewilayahan dapat semakin meningkatkan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga semakin harmonis. Momen ini tidak hanya bisa mendekatkan diri dengan masyarakat, namun juga mendekatkan diri dengan Allah sang Pencipta,” tutur Heri.

“ Ini juga merupakan salah satu sarana kami sebagai Babinsa dalam rangka terus menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi terutama dengan warga di wilayah desa binaan, “ ujarnya.

Buka Puasa bersama ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan.