Wujud Empati Kepada Warga Binaannya, Babinsa Koramil Penajam Laksanakan Takziah

INFODESA, NASIONAL157 Dilihat

PENAJAM.INFODESABEWS.COM – Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah, dengan takziyah diharapkan seorang Babinsa lebih dekat dengan warganya bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Penajam Serka Cahyo Budiamto dan Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Sertu Heri dengan melaksanakan takziyah di rumah Ketua RT 03 Kelurahan Penajam Muhdar yang mana telah meninggal dunia anakanya yang bernama Salsabila Putri (Caca) usia 7 tahun , karena sakit bertempat di rumah duka RT 03 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rabu (14/6/2023).

Disinilah Babinsa melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan informasi tentang perkembangan situasi di wilayah guna menunjang tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polres Jepara Tingkatkan Operasi Bina Waspada

“Selain dengan melaksanakan takziah, kegiatan Komsos ini bisa dilakukan oleh Babinsa dalam pembinaan teritorial dengan menggunakan media yang lain seperti Tahlilan, Yasinan dan Pertemuan RT dan sebagainya,” tukas Serka Cahyo.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
PAC GP Ansor Jaken akhirnya terbentuk setelah vakum 20 tahun lebih

Selain itu,Kegiatan takziah merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaanya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar.

Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun terus Komunikasi Sosial dan Kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.