oleh

Wow, Jumlah Kasus Covid-19 di Solo Tembus 892

SOLO-INFODESANEWS.COM,  Satgas Penanganan Covid-19 Solo menemukan adanya penambahan 28 kasus Covid-19 pada Jumat (16/10). Dengan demikian jumlah kumulatif kasus Covid-19 Solo tembus 892. “Setelah sebelumnya penambahan Covid-19 menembus angka 32 kasus, kali ini turun menjadi 28 kasus,” ujar Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani, Sabtu (17/10).

Ia menjelaskan, tambahan jumlah Covid-19 saat ini masih terbilang tinggi karena angkanya dua digit. Munculnya kasus baru ini berasal dari sejumlah klaster yang sudah ada. “Penambahan datang dari beragam klaster. Ini dari hasil tracing yang dilakukan DKK (Dinas Kesehatan Kota),” katanya.

BACA JUGA  Kades Jatimulyo Sumardi Minta Warganya Untuk Mematuhi Prokes Covid-19

Penambahan kasus baru, kata dia, ditemukan di Kelurahan Kadipiro, Mojosongo, Sangkrah, Gajahan, Jagalan, dan Purwosari. Dari jumlah kelurahan ini paling banyak didominasi adanya klaster. Selain itu, data DKK juga ditemukan penambahan pasien meninggal. “Tambahan satu orang meninggal karena Covid-19 dari Mojosongo. Usianya 57 tahun,” kata dia.

BACA JUGA  Pandangan Umum Fraksi Demokrat DPRD Lamsel Tentang Raperda Pemkab Setempat

Ahyani menambahkan, dengan bertambahnya 28 kasua Covid-19 ini jumlah kumulatif pasien Covid-19 di Kota Solo mencapai 892 kasus, dengan perincian 648 orang dinyatakan sembuh, 150 orang menjalani karantina. “Ada sebanyak 62 orang kami rawat, dan 32 orang dinyatakan meninggal dunia,” tandasnya. (*/hr)

Berita