oleh

Wiwik Anggraini: Masyarakat Harus Pahami Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

BANDAR LAMPUNG, INFODESANEWS — Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Wiwik Anggraini mengajak masyarakat untuk mengamalkan Pancasila,

Hal tersebut disampaikan saat sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan yang dipusatkan di Kelurahan Jagabaya Kecamatan Way Halim Kota Bandar Lampung, Kamis 21 September 2022.

Implementasi wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat harus menghargai dalam pergaulan, bertoleransi terhadap perbedaan, dan pentingnya cara berkomunikasi di lingkungan sekitar. Karena, wawasan kebangsaan itu adalah pandangan terhadap kecintaan kepada negara.

“Ini menjadi tanggungan kita semua. Jangan sampai semangat kebangsaan itu dilupakan. Masyarakat harus bisa memahami wawasan kebangsaan yang kemudian menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita bisa memberikan kontribusi kepada negara kita,” terangnya.

BACA JUGA  Pj Bupati Ingatkan Camat dan Kades Agar Berhati-Hati Soal Bansos

Ia berharap masyarakat bisa lebih memahami makna dari wawasan kebangsaan. Seseorang harus dapat memahami bahwa menjunjung persatuan dan kesatuan adalah bagian dari wawasan kebangsaan untuk menjaga kerukunan dalam konsep keragaman Indonesia.

“Masyarakat jangan sampai terpengaruh paham-paham yang akan merusak rasa nasionalisme kita,” pungkas politikus PDI-Perjuangan itu. (Sp)