Winarni Meminta Sanggar Jaha Budaya Jadi Contoh Desa Desa Lainya

INFODESA, NASIONAL161 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj Winarni Nanang Ermanto, meresmikan Sanggar Jaha Budaya di Desa Sering Jaha Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Senin (10/8 /2020)

Dalam kesempatan tersebut Winarni mengajak seluruh warga untuk terus melestarikan seni adap budaya lokal maupun nasional.

Dikatakan, Sanggar Jaha Budaya ini dapat menjadikan contoh desa desa lain, selain untuk melatih seni tari budaya lokal, tapi juga dapat dijadikan sebagai wadah ajang silaturahmi.
“Mudah-mudahan dengan adanya gedung Sanggar Jaha Budaya ini dapat terus melestarikan seni adap budaya lokal maupun nasional.”kata dia dalam sambutannya.

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj Winarni Nanang Ermanto, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Desa Siring Jaha, ini merupakan suatu terobosan dan dapat menjadi contoh bagi Desa-desa yang lainnya.

“Saya optimis Sanggar Jaha Budaya ini, akan berkembang dan memberikan dampak positif bagi para penggiat seni yang ada di Lampung Selatan. khususnya di Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo. Karena selain sebagai wadah kreativitas para penggiat seni, sanggar budaya juga merupakan wahana tempat berkumpulnya generasi muda untuk berkarya dan menghidupkan kembali sekaligus melestarikan kesenian tradisional lokal yang akhir-akhir ini eksistensinya semakin memudar tergerus oleh seni budaya asing”, ujar Winarni.

Winarni juga meminta kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya minta agar dapat melakukan pembinaan kepada sanggar-sanggar budaya yang ada di Kabupaten yang kita cintai ini. Karena dengan pembinaan yang berkelanjutan, ke depannya sanggar budaya ini akan dapat melahirkan para seniman dan generasi yang mumpuni dalam bidang Seni dan Budaya. Sehingga seni budaya yang ada Lampung Selatan dapat berkembang dan terjaga kelestariannya”, tandas Winarni.

Sementara itu Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto mengatakan gedung Sanggar Jaha Budaya ini sebelumnya merupakan balai desa lama dan direhap dengan mengunakan Dana Desa (DD) Tahun 2020,

“Alhamdulillah Sanggar Jaha Budaya ini dapat diresmikan oleh ibu ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan, ini merupakan suatu kehormatan kami terutama warga Desa Siring Jaha.”kata Rendy dalam sambutannya.

Diketahui dalam kesempatan tersebut turut hadir ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kepala Bidang Kesenian Dinas Pariwisata Lampung Selatan Ponimin dan Kepala desa Siring Jaha, Rusli serta para tamu undangan. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga