Winarni Himbau Masyarakat Agar Berhati-Hati dan Teliti Saat Nyalakan Gas Untuk Memasak

INFODESA, PERISTIWA99 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Hj, Winarni Nanang Ermanto didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Maturidi dan Camat Penengahan Erdiansyah, kunjungi kediaman Ismail (65) warga desa Kekiling Kecamatan setempat, Kamis (26/8/2021).

Dalam kunjungannya istri orang nomor satu di Lampung Selatan itu memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan lainnya.

Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini dapat sedikit mengurangi beban yang sedang dialami keluarga bapak Ismail.

“Jangan dilihat jumlah dan apa yang kami berikan. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan perhatian kami kepada warga yang sedang mandapat musibah.”kata Bunda Win sapaan akrabnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pasca Libur Lebaran Sekda Thamrin Sambangi Setiap OPD

Ia juga mengimbau agar warga harus lebih berhati-hati lagi ketika memasak dengan menggunakan kompor gas jangan sampai lalai.

“Periksa dengan teliti, apakah tabung gas bocor atau tidak. Setelah itu pastikan gas dalam keadaan tidak menyala ketika selesai memasak,” imbuhnya.

Berdasarkan data yang diterima Redaksi infodesanews.com, Ismail (65) warga Dusun Batu Kucing desa Kekiling Kecamatan Penengahan, merupakan korban yang rumahnya habis terbakar akibat kebocoran Tabung Gas yang digunakan memasak beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Diceritakan kejadian pada hari Rabu 25 Agustus 2021 sekitar pukul 06.00 wib, saat itu istri saya hendak mengganti Tabung Gas Lpg yang berukuran 3 Kg, dan memasang Regulator, rupanya terjadi penguapan, tanpa disadarinya dia sedang memasak menggunakan tungku,

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Sebanyak 988 Orang Guru Honorer DI Lampung Selatan Belum Diangkat PNS

“Diwaktu yang bersamaan tiba-tiba api menyambar akibat uapaun Gas yang diduga terjadi kebocoran saat pemasangan Legulatornya, sehingga membakar seluruh bangunan.cerita Ismail. Api dapat dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran kabupaten Lampung Selatan, diterjunkan ke lokasi yang dibantu warga sekitar.”kata Ismail menceritakan awal kejadian di hadapan Bunda Win.

Akibat peristiwa yang dialami korban mengalami luka bakar dibagian tubuhnya dan kerugian material kurang lebih Rp.50 juta.

“Saat ini korban sedang menjalani perawatan di RS Bob Bazaar Kalianda Lampung Selatan.” Camat Penengahan Erdiansyah. (Red) sumber kominfo