Whow…… Puluhan Siswa – Siswi Taman kanak – kanak Sambangi Koramil Dolopo Madiun

PENDIDIKAN93 Dilihat

Madiun, Infodesanews.com – Taman Kanak – kanak pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) di bekali dan di perkenalkan dengan Profesi TNI,

Seperti halnya yang dilakukan puluhan siswa Anak – anak TK Dharma Putra 02 dan Paud Pangudisiswi Desa Suluk Kecamatan  Dolopo Kabupaten Madiun penuh keceriaan mereka berkunjung ke Koramil 0803/12 Dolopo dan disambut Danramil Dolopo beserta anggotanya untuk bermain dan belajar bersama, kamis (15/02/2018).

Dihadapan Anak – anak TK Dharma Putra 02 dan Paud Pangudisiswi Komandan Ramil 0803/12 Dolopo Kapten Arm Khoirudin mengatakan Usia pada Taman Kanak – anak adalah usia masa golden age, sehingga apa yang dilihat pada anak – anak akan tertanam pada diri, sehingga pembelajaran dengan usia sekarang yaitu menitikberatkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak – anak  diharapkan bisa tercapai cita citanya yang tinggi dengan karakter yg baik.

“Dengan kegiatan ini diharapkan anak – anak menjadi lebih dekat dan mengetahui tentang TNI serta termotivasi untuk bercita cita menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI, harapannya dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara”,terangnya.

“Tentara Nasional Indonesia juga siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa, Yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua”,pungkas Danramil.

Diakhir kegiatan Ka Korwil Dik Kecamatan Dolopo Dra. H Sugiyanto, M.Pd. juga mengungkapkan Kunjungan ke Koramil bagian dari pendidikan disekolah kami  untuk mengenalkan anak-anak kepada TNI.

” Kunjungan ke Koramil bagian dari pendidikan disekolah kami  untuk mengenalkan anak-anak kepada TNI yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI. Serta mendidik disiplin seperti yang dimiliki oleh para prajurit”.

“Terima kasih pak Danramil dan anggotanya sudah menerima kami dengan sangat baik. Proses pendidikan ini sangat bermanfaat untuk penanaman karakter anak sejak usia dini,”pungkasnya.

Kegiatan didampingi Ka Korwil Dik Kecamatan  Dolopo Dra. H Sugiyanto, M.Pd, Guru, dan siswa sejumlah 153 orang dan diakhiri dengan foto bersama.(Aras/Arief safuan).