Water Canon Semprot Disinfektan Ruas Jalan Area Publik

INFODESA175 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Polres Luwu Utara(Lutra) Polda Sulawesi-Selatan(Sulsel) mengerahkan satu unit kendaraan Taktis Water Cannon untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik ruas jalan dan area publik yang ada di wilayah hukum Polres Lutra, Kamis kemarin(26/03/2020).

Hal itu disampaikan Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito pada wartawan media ini, Jumat(27/3/2029) bahwa, untuk antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) tersebut dilakukan intensif, dengan upaya lain sosialisasi bahaya virus corona kepada masyarakat dengan Maklumat Kapolri.

AKBP Agung Danargito Kapolres Lutra mengatakan, berbagai daerah melakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan di jalanan dan fasilitas-fasilitas umum untuk menekan penyebaran Virus Corona sesuai dengan maklumat Kapolri.

Kapolres menambahkan pada kegiatan tersebut pihaknya mengerahkan petugas dari berbagai unsur yang meliputi BPBD, Satpol PP, Polres dan TNI-Polri. Selain penyemprotan Petugas juga melakukan sosialisasi penyebaran Covid-19 melalui mobil dengan pengeras suara.

“Sesuai arahan Kapolres kami menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pengumpulan massa, karena jika ditemukan masih melanggar akan disangsi tegas,”pesannya.(yustus)