Warna Air Sungai Way Campang Tiga Di Kecamatan Sidomulyo Mendadak Berubah

INFODESA200 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com —  Kurun waktu tiga hari terahir warga Desa Talangbaru, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, di kejutkan dengan perubahan warna Air Sungai Way Campang Tiga.

Lantaran sejak tiga hari ini Warna Air Sungai Way Campang Tiga berubah berwarna hijau.

Berdasarkan informasi yang didapat Infodesanews.com, Air Sungai Way Campang Tiga, sejak tiga hari lalu berubah warnanya berubah menjadi hijau, namun perubahanya tidak langsung drastis, lambat laun Warna  air sungai mulai terlihat hijau dan hari ini semakin terlihat.

 

“Masyarakat sekitar khawatir dengan perubahan warna yang diduga disebabkan limbah kimia yang sengaja di buang di sungai.

“Kemarin juga sudah hijau warnanya tapi tidak separah hari ini,” kata Rohmat salah seorang warga setempat pada Infodesanews.com, Selasa (24/7)

Sementara itu Kepala Desa Talangbaru. Ahmadi mengatakan kami masih mencari tau penyebab perubahan warna Air Sungai menjadi hijau, saya sudah perintahkan kadus untuk menelusuri hulu Sungai untuk mencari tau penyebabnya,

 

“Karna di hulu Sungai terdapat tiga pabrik, namun belum dapat menyimpulkan penyebab perubahan Air Sungai Way Campang Tiga menjadi biru berasal dari salah satunya, “yang jelas besok Pak Camat akan ikut turun ke lokasi untuk mengecek langsung.”Kata Ahmadi lagi saat di temui Infodesanews.com, di kediamanya, Selasa (24/7)

 

Air Sungai Way Campang Tiga, ini sebelumnya terlihat bening dan bersih jika musim kemarau seperti saat ini dan terlihat kecoklatan jika musim hujan.

 

“Karna warga sering menggunakan Air Sungai tersebut untuk mandi dan juga mencari ikan, biasanya yang sering mandi di sungai itu anak-anak sedangkan orang dewasa mencari ikan pada malam hari, dengan adanya perubahan Air yang biru khawatir akan berdampak terhadap aktivitas warga sekitar.”pungkas Ahmadi. (SG)