Warga Terima BLT-DD Dikawal Babinsa

INFODESA403 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS | Babinsa Sertu Muslih anggota Koramil 06/Welahan melakukan monitoring terhadap Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa (BLT-DD) kepada warga yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Desa Brantaksekarjati, Kecamatan Welahan, Selasa (12/4/2022).

Bantuan Langsung Tunai ini bersumber dari Dana Desa Brantaksekarjati, sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang dibayarkan sekaligus 3 bulan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Dalam pendampingan serta memonitoring kegatan tersebut Babinsa Sertu Muslih mengatakan ada sebanyak 141 keluarga penerima manfaat yang turut serta dalam bantuan langsung tunai ini.“Bagi penerima manfaat mereka mendapatkan sebesar Rp 900 ribu terhitung mulai bulan januari sampai dengan maret,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Sertu Muslih menyampaikan sebagai Babinsa yang mempunyai wilayah binaan akan senantiasa selalu hadir disetiap kegiatan yang ada serta melakukan pendampingan dan memonitoring jalannya kegiatan.

“Bahkan dalam kegiatan itu, kami tak lupa juga menyampaikan kepada warga agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar kita semua sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucap Babinsa.(@Gus)