Warga Tagih Janji Walikota Metro Selesaikan Persoalan Banjir

INFODESA, NASIONAL103 Dilihat

METRO, INFODESANEWS – Tak kunjung ada solusi dari pemerintah, banjir selalu terjadi di Jalan Gunung Lawu RT. 028 RW. 008 Yosorejo, Metro Timur, Kota Metro. Seperti saat ini, Minggu (23/10/2022).

Hujan deras yang turun sekitar pukul 18.30 WIB sampai 20.30 WIB pada hari Minggu (23/10/2022), menjadikan beberapa rumah warga terendam air dengan debit ketinggian air kurang lebih dua meter dari permukaan tanah.

Pengentasan banjir yang selalu digadang- gadangkan dan menjadi salah satu daftar Program Unggulan Wali Kota Metro dari Tahun 2021 sampai saat ini kenyataanya tidak berjalan.

Dari informasi yang didapat Awak Media, tidak ada korban jiwa, namun beberapa kendaraan seperti motor dan barang electronik warga mengalami kerusakan akibat terendam air.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Soal Brigjen Endar, Kapolri Tegaskan Komitmen Perkuat Pemberantasan Korupsi

Agus, salah satu korban banjir menjelaskan bahwa, hujan turun sekitar Ba’da Mahgrib sampai pukul 20.30 WIB.

Dijelaskannya, Pemerintah Kota Metro selama ini hadir ke lokasi pasca terjadi banjir namun hanya melihat lihat saja tanpa ada solusi.

“Hujan turun sekitar Mahgrib Mas, tinggi air sampai dua meter. Kasur, Kulkas, Magicom, Motor dan barang-barang electronik saya rusak semua terendam,” ujar Agus melalui sambungan selulernya.

Lanjut Agus, dirinya akan kesulitan bekerja karena kendaran bermotornya rusak dan berharap pemerintah dapat menanggulangi banjir di wilayah tersebut yang dialaminya sejak dari tahun 2017.

“Motor saya tenggelam, gak tau lagi besok gimana mau kerja, saya berharap Pemerintah Kota Metro cepat menanggulangi banjir disini, bukan hanya janji-janji saja tapi gak pernah direalisasi,” ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Polres Asahan Tembak 2 Tersangka Sindikat Jaringan Narkoba Internasional, sita 11 Kg Sabu asal Malaysia

Di lokasi yang sama, Maya, salah seorang warga yang terdampak banjir juga mengalami hal yang serupa. Barang-barang elektronik dan kendaraan bermotornya rusak terendam banjir.

“Sudah bolak balik, tiap hujan deras di sini banjir, kali ini tingginya air dua meteran. Kulkas, TV dan Motor saya rusak semua terendam. Dari pihak Pemerintah Kota Metro hanya datang cuma janji mau dikerjakan irigasinya supaya meminimalisir banjir dan Dinas PU hanya liat-liat lokasi saja selama ini, tapi kenyataanya dari tahun lalu gak juga diselesaikan, malah makin parah banjirnya,” ucap Maya.

Hingga ini ditayangkan, Instansi terkait di Pemkot Metro belum dapat dikonfirmasi.  (Mr) sumber sabar tanjung