oleh

Warga Sidomulyo Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Pelaku tindak kejahatan, Hendrik Darmawan (21) warga Desa Sidoharjo, Kelumbayan Barat, Tanggamus, babak belur di hakimi masa, Jum,at (1/1)2021) sekitar pukul 03.00 wib dini hari.

Pelaku dihakimi masa setelah aksinya kepergok saat mendongkel jendela rumah milik korban ketiganya.

Diketahui dalam waktu satu malam, pelaku berhasil bobol tiga rumah di Dusun Sidorukun, Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan,

Berdasarkan informasi yang didapat Infodesanews.com, kejadian berawal pada saat pelaku beraksi di kediaman Sarman warga setempat.

Namun, aksi residivis dengan kasus yang sama itu terhenti setelah kepergok pemilik rumah korban terakhir, pelaku di kepung warga dan di gebukin sampai babak belur.

BACA JUGA  Wakil Gubernur Sulsel dan Bupati Lutra, Launching Perdana 2 Bus Damri ke Kecamatan Terisolir Pegunungan Rongkong

Di rumah pertama, pelaku residivis yang bebas melalui program asimilasi itu berjalan mulus dan berhasil menggondol satu unit handphone Samsung dan tiga bungkus rokok milik korban.

Selanjutnya, pelaku berhasil menggondol sepeda motor Honda Beat dengan BE-2240- EQ, yang berada di dapur, pelaku menjalankan aksinya dengan cara masuk rumah korban melalui ventilasi

Sepeda motor hasil curiannya itu disembunyikannya di bawah pohon pisang tidak jauh dari dari rumah korban, lantas pelaku kembali beraksi ke tempat ketiga.
“Tiga rumah yang kebobolan dan berdekatan,” kata Adi (30) warga sekitar

Di lokasi ketiga, aksinya terhenti karena kepergok korban Herman (44) saat baru mau masuk, membuat ia langsung berteriak maling dah warga sekitar berhamburan mengepung pelaku.
“Dengar teriakan warga berhamburan keluar,” kata dia.

BACA JUGA  Unjukrasa Mahasiswa Tuntut Pemekaran Kabupaten Luwu Tengah di Masamba

Setelah dikepung, warga berhasil membekuk pelaku dan melampiaskan kekesalannya hingga pelaku babak belur dan di larikan ke Puskesmas terdekat.
“Luka di bagian kepala sampai puluhan jahitan,” ujar Ismail (50) warga lainnya.

Dijelaskannya, pelaku bukan warga sekitar, hanya saja sudah beberapa bulan tinggal ikut temannya yang indekos di Dusun Sidorukun.
“Dia bersama temannya tinggal di tempat indekos disini,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengki Darmawan membenarkan peristiwa pencurian tersebut.
“Sudah diamankan dan dalam pemeriksaan,” kata dia singkat. (red)