Warga Minta Bupati Tegas Terhadap Camat Bahuga Yang Tak Pernah Ngantor

INFODESA, NASIONAL273 Dilihat

WAY KANAN, INFODESANEWS — Warga Kecamatan Bahuga Kebupaten Way Kanan keluhkan kinerja Camat Aan Verial Kusuma,Kecamatan setempat yang tak pernah masuk kantor.

Hal tersebut dikatakan oleh Lisnanto warga kecamatan setempat.

Kurang lebih hampir satu tahun pak camat jarang ngantor seperti camat camat lainnya.

“Bagaimana kampung ini mau maju,sedangkan Pak Camat sebagai pembina dan perpanjangan tangan kepala daerah tidak pernah masuk kerja.”kata dia pada infodesanews.com, Selasa (14/4/2021)

“Liat saja halaman kantor dan rumah dinas camat seperti tak berpenghuni lagi.”imbuhnya.

Sekarang ini kita susah untuk mengurus administrasi semenjak beliau menjadi camat.

“Bagaimana tidak jika masyarakat ada kepentingan terkait tanda tangan kita harus jauh jauh mendatangi di kediamannya di daerah Blambangan Umpu yang jaraknya puluhan kilometer dari tempatnya bertugas, ya kalau memang sudah tak sanggup lagi bertugas dan melayani masyarakat lebih baik mengundurkan diri saja.”ketus pria paruh baya itu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Hari Jadi Kabupaten Blora yang ke-273, Dinkominfo Blora Menggelar Silaturahmi Bersama Awak Media, Cetak Dan Online

Sementara itu salah seorang tenaga honor yang bertugas di kecamatan tersebut membenarkan bahwa camatnya jarang masuk kantor.

“Pak Camat memang sudah lama tidak pernah masuk kerja, alesan Pak Camat di karenakan sedang Covid, jika ada warga yang datang ke kantor kami diperintahkan untuk datang kerumahnya.

“Saya telpon aja beliau tak mau angkat ,padahal saya ingin kejelasan mengenai ,gaji honor saya yang belum di bayar sejak bulan Desember.” ujar Hipni

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kadis Kominfo Lamsel Apresiasi Eksistensi Rapi

Menurut Sekertaris kecamatan (Sekcam) Bahuga Kebupaten Way Kanan, ,Edi Alamsyah.S.E. Pak camat memang sudah lama tidak aktif lagi masuk kantor,
“Beliau masuk kantor jika ada kegiatan atau agenda dari Pemkab, baru beliau masuk.”ujar Edi.

Dijelaskan sejak pak camat jarang lagi aktif masuk kantor segala sesuatu urusan untuk sementara di tangani Sekcam.

“Selagi saya bisa saya tangani semua urusan, tentunya sebatas kewenangan saya sebagai Sekcam, hal itu untuk berjalannya roda pemerintahan di kecepatan.”paparnya.

“Kami minta kepada Bupati ada tindakan dan jangan seolah-olah tutup mata dengan kenirja camat, mengigat untuk kepentingan masyarakat dan berjalannya roda pemerintahan khusus kecamatan Bahuga, agar tidak berlarut-larut kondisi seperti ini.”pungkas Hipni. (Mrd)