Warga Jepara tenggelam di sungai bekas penambangan.

INFODESA96 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Seorang warga di jepara, Jawa Tengah hilang karena tenggelam di bekas penambangan di sungai pedut turut dukuh krajan, Desa klepu, kecamatan keling jepara. Hingga kini, upaya pencarian masih dilakukan,, namun korban belum ditemukan.

Korban bernama aris bin kuswanto (17 th) kelas dua SMK warga Dukuh Gilinoyo, Desa Klepu ini tenggelam di sungai pedut pada minggu 20/01/2019.

Menurut keterangan Arwin, kepala pelaksana BPBD jepara, tempat kejadian tenggelamnya korban adalah sungai yang disitu pernah dilakukan penambangan, sehingga sungai menjadi dalam.
korban tenggelam, biasanya juga dalam waktu 12 jam akan muncul dengan sendirinya kepermukaan, untuk itu tim sar sudah di tarik pukul 18,30 wib dan akan kembali melakukan pencarian besok pagi selepas subuh. untuk malam hari, pencarian masih dilakukan oleh warga.

“Tim SAR ditarik pukul 18.30, dan akan kembali lagi selepas subuh. Biasanya korban akan mengambang dalam 12 jam. untuk malam hari, warga masih dilokasi,”ungkap Arwin.

Kronologi kejadian, korban dan ke empat temanya memancing sekitar pukul 14.00 wib, selanjutnya korban dan temannya berenang ke sungai dengan menaiki ban bekas, tak selang berapa lama, korban terpeleset ke sungai, saksi yang melihat, berusaha menolong korban, upaya saksi untuk menolong tak mampu menyelamatkan korban, dikarenakan si korban sudah terlanjur tenggelam ke dalam air.***RZ