Warga dan TNI Perbaiki Mesin Molen yang Sempat Trouble di Lokasi TMMD 110 Kubar

NASIONAL83 Dilihat

MAHAKAM ULU. INFODESANEWS – Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0912/Kutai Barat (Kubar) masih melanjutkan pembangunan jalan semenisasi di Desa Long Hubung Kecamatan Long Hubung, Minggu (21/3/2021).

Pembangunan jalan ini, keberadaan mesin molen (pengaduk material) di lokasi TMMD merupakan elemen yang vital.

Namun, mesin tersebut mengalami trouble sehingga tidak bisa dioperasikan. Meski begitu pelaksanaannya tetap dilakukan oleh tim Satgas TMMD bersama dengan puluhan warga desa setempat tanpa menggunakan mesin molen alias mengaduk bahan baku material adonan semen secara manual.

“Ada standar pemakaian mesin molen ini. Meski mesin molen sudah diistirahatkan sesuai aturan, namun kendala kerusakan mesin tidak menutup kemungkinan terjadi. Meski tanpa mesin molen kami masih bisa melakukan dengan cara manual, sembari menunggu mesin itu selesai, ini juga karena kita bekerja berdasarkan target yang harus tercapai,” ungkapnya ujar Serka Marno Saptono..

Dengan target tersebut membuat kerja Satgas TMMD dan warga masyarakat menjadi lebih intensif dan ekstra, baik dalam mengangkut material maupun dalam proses pengadukan material menjadi bahan jadi adonan.

Anggota satgas bahu membahu dalam memperbaikai mesin yang rusak,sekitar 30 menit lamanya memperbaiki mesin dan ahirnya membuahkan hasil, mesin dapat di gunakan kembali oleh satgas TMMD Kodim 0912/KBR untuk memperlancar proses pengerjaan semenisasi jalan.

Kasdim 0912/KBR Mayor Czi Pisvayudha augusta mengatakan bangga dapat melihat dan membantu anggotanya bekrja,mereka bekerja pantang menyerah walaupun terhambat dan terkendala di lapangan “,ungkapnya.

Sumber Dim 0912/Kbr