LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Puluhan tahun tak tersentuh pembangunan warga di dua desa Kecamatan Tanjung Bintang dan kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, mendambakan adanya pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Kecamatan tersebut.

Menurut kepala dusun Lubuk Bais desa Lematang, Sudah puluhan tahun kami melintasi jembatan gantung yang menghubungkan kecamatan Tanjung Bintang-Jatiagung,

“Bukanya kami tidak bersyukur dengan adanya Jembatan yang ada, Namun jika dibangun jembatan yang permanen itu akan lebih mempermudah warga untuk mengeluarkan hasil buminya.”ujar Alfian.

(kondisi jembatan gantung sungai triplek yang terletak di desa Lematang Lubuk Bais yang menghubungkan kecamatan Tanjung Bintang-Jatiagung)

Kami seluruh masyarakat dari dua kecamatan sangat mengharapkan adanya penanganan yang serius untuk membangun jembatan, sebab Jika musim hujan kami sangat kesulitan, untuk mengeluarkan hasil penenan kami, karena tidak mungkin kami akan melintas di atas jembatan gantung membawa kendaraan dengan beben yang berat.
“Oleh karena itu usulan ini kami sampaikan kepada bapak-bapak Dewan agar memperjuangkan keinginan masyarakat,”kata dia di hadapan Komisi III DPRD Lampung Selatan,saat melakukan kunjungan kerjanya, Kamis (21/1/2021)

Hal yang sama disampaikan RT setempat, Jembatan yang melintas di atas sungai Way Galih atau banyak orang menyebutnya dengan sungai Triplek itu kurang lebih sepanjang 25 meter adalah satu-satunya akses terdekat yang menghubungkan desa Lematang Lubuk Bais kecamatan Tanjung Bintang dan desa Mergo Mulyo Jatiagung.

BACA JUGA  Gibran Dampingi Ganjar Tinjau Vaksinasi,  Pedagang Diminta Selalu Jaga Prokes

“Dengan dibangunnya jembatan yang permanen maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, karena lokasi tersebut termasuk lahan pertanian dan perkebunan,”kata Andre.

Sementara itu Komisi III DPRD Lampung Selatan, tampak merespon dan mendukung keinginan masyarakat dan akan membahas terkait pembangunan tersebut.

“Insya allah Jembatan tersebut bakal di bangun, kami sebagai wakil rakyat akan mengusulkan keinginan masyarakat, Numun itu semua bagaimana keputusan bapak Bupati, kerena semua kewenangan dan kebijakan ada pada Bupati,”kata anggota komisi III M,Akyas.

Ketua komisi III DPRD Lampung Selatan, Sulastiono mengatakan, usulan masyarakat ini akan kami ajukan dan kita bahas di banggar.
“Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat terealisasi.”kata politisi dari PDI-Perjuangan Itu. (red)