Warga Candipuro Penderita Bocor Ginjal Masih Butuh Uluran Para Dermawan

INFODESA77 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Darman (20) warga Dusun Sidoasri 1 Desa Sidoasri Kecamatam Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. Penderita bocor ginjal akhirnya mendapatkan perawatan di RSUD Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan.

Dijelaskan Darman adalah seorang remaja berusia (20) yang keseharianya bekerja sebagai pencari barang bekas (Rongsokan) untuk mencukupi kebutuhan sehari harinya dan tinggal bersama ibu nya di rumah yang jauh dengan kata layak huni.

“Kini Darman yang menjadi tulang punggung dalam keluarga itu harus terbaring di RSUD Bob Bazar Kalianda Lampung Selatan. akibat penyakit yang sudah lama di derita kambuh, sedangkan orang tua Darman sendiri mengalami gangguan jiwa yang sudah lama di idapnya.
“Sebenarnya Darman sudah lama menderita penyakit tersebut, dan sering kambuh, namun karena keterbatasan biaya dan kebutuhan ekonomi tidak Ia rasakan, meski memiliki BPJS.” kata warga setempat.

Sementara itu Kepala Desa setempat Syamsul mengatakan, setelah saya dapat laporan dari warga bahwa Darman penyakitnya sedang kambuh dan kondisinya sangat memperhatinkan dan mengerang kesakitan akibat penyakit yang dirasakan.

“Saya dan warga pun ambil keputusan untuk membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,
” Alhamdulillah dengan kepedulian lingkungan untuk mengumpulkan dana yang saya gerakan, sudah 3 hari ini Darman sudah di rawat di RSUD Bob Bazar Kalianda.”kata Syamsul pada Infodesanews.com. Selasa (26 /2)

Saya berharap mudah mudahan ada para dermawan dan donatur yang mau berbagi untuk meringankan beban nya dan dapat di operasi.” pungkas Syamsul. (Sg)