Warga Bersama Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Bersihkan Material Longsor Mushola Al – Jannah

INFODESA122 Dilihat

TARAKAN, INFODESANEWS – Kebersamaan Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh aparat komando kewilayahan.

Seperti yang dilakukan babinsa koramil 0907/01 Tarakan Timur Sertu Supriadi yang turut serta membantu kerja bakti pembersihan material tanah longsor akibat hujan di Mushola Al – Jannah Kel. Mamburungan, Sabtu (26/10/2019).

“Tanah longsor tersebut disebabkan curah hujan yang cukup tinggi karena posisinya di lereng sehingga tanah tergerus oleh air dan mengakibatkan terjadinya tanah longsor,’’ ujarnya.

Secara tidak langsung kegiatan seperti ini akan menumbuhkan rasa gotong royong, kekeluargaan dan saling membantu sesame dlingkungan masyarakat.

“Kegiatan karya bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Koramil 0907/01 Tartim terhadap lingkungan di wilayah binaan, dengan menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam disekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah,” terangnya.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga