Wakil Walikota Terpilih Teguh Prakosa Dapat “Pesan Khusus” dari Jokowi?

INFODESA, NASIONAL133 Dilihat

SOLO — INFODESANEWS, Wakil Wali Kota Solo terpilih, Teguh Prakosa menunggu waktu pelantikan untuk mendampingi Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo periode 2021-2024. Meski sebagai orang kedua di Kota Solo, namun Teguh dinilai lebih kenyang pengalaman di dunia politik.

Pria berusia 62 tahun itu, pernah menjabat sebagai Ketua DPRD kota Solo periode 2014-2019 lalu. Sejumlah pihak menilai Politisi PDIP tersebut dianggap bakal ngemong atau membimbing putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang dari kalangan milenial.

Namun, Teguh mengaku tak mendapat wejangan khusus dari Jokowi saat mendampingi Gibran. “Pada waktu saya, Pak Rudy (FX Hadi Rudyatmo), kemudian Mas Gibran dipanggil (Jokowi) ke Istana Bogor, tidak terbesit kalimat-kalimat yang disampaikan (membimbing Gibran),” terang Teguh saat berbincang dengan wartawan, Rabu (10/2).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dua Pasien PDP Positif Corona Akhirnya Sembuh

Namun, Teguh menilai dalam rangka memimpin Kota Solo tidak bisa disamakan dengan kabupaten dan kota yang lain. Menurutnya, demokrasi politik di Solo berkembang dengan dinamis. “Saya kira saling mengisi ya. Kita tidak akan melihat usia yang berbeda jauh. Saya kira anak muda seperti Mas Gibran pun bisa ngemong,” paparnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Satgas Pamtas Yonif Raider 600/Modang Melakukan Sweeping Serentak

Teguh justru melihat kolaborasi antara dirinya dengan Gibran bakal berjalan maksimal dengan membagi pengalaman masing-masing selama ini.

Gibran dinilainya memiliki pengalaman di bidang bisnis yang menguasai beberapa kegiatan. Bapak dua anak itu juga telah berpengalaman mengelola manajemen kepegawaian di segala lini bisnis. “Nah di masyarakat itukan banyak sekali ya keinginan yang berbeda-beda. Kita harus bisa kelola dengan baik agar apa yang akan dicapai itu terlaksana, biarpun tidak semua,” tegas Teguh. (taufiq/her)