oleh

Wakil Ketua II DPRD Lamsel Agus Sutanto: Aspirasi Masyarakat Hanya Fokus Pada Infrastruktur Jalan Saja

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan.Agus Sutanto, ST sangat menyayangkan momentum penyerapan aspirasi pada kegiatan reses yang dilaksanakan dewan setempat tak di manfaatkan masyarakat.

Persoalan pada sektor pendidikan, kesehatan, pertanian bahkan disektor sosial, sama sekali tak tercetus masyarakat saat menyampaikan aspirasinya.

Menurut politikus dari fraksi Golkar itu , usulan yang disampaikan masyarakat masih banyak yang hanya terfokus pada infrastruktur saja.

BACA JUGA  Meriahkan Hut TNI Ke-75 Kodim 0421/LS Bakal Gelar Goes Bareng

“Sayang sekali, masyarakat hanya terfokus dengan pembangunan infrastruktur saja. Padahal masih banyak sektor lain yang juga perlu diperjuangkan,” jelas Agus Sutanto kepada awak media, Kamis (12/12/2019).

Menanggapi permasalahan tersebut, kedepan pihak (DPRD) akan segera berkoordinasi dengan pihak eksekutif untuk dapat segera ditindaklanjuti.

“Kami akan segera sampaikan ini ke eksekutif, terutama seluruh dinas agar dapat segera memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Dengan begitu, saya harap kedepan wawasan dan pengetahuan masyarakat terhadap pembangunan dapat lebih luas,” imbuhnya.

BACA JUGA  Camat Jatiagung Jhoni Irzal Minta Satgas Covid-19 Tingkat Desa Kembali Aktiv

Selain itu, guna memantau pembangunan di Lamsel, Agus juga berharap kedepan program rencana pembangunan desa yang masuk e-planing bisa selaras dengan apa yang ada didalam pokok-pokok pikaran (pokir) dewan setempat.

“Untuk mengetahui pembangunan yang menjadi skala prioritas, pemerintah desa perlu memaksimalkan e-planing nya, setidaknya nantinya bisa selaras dengan pokir dewan,” tutupnya. (Sg)

Berita