oleh

Wakil Ketua I DPRD Lamsel Tekankan Kades Jaga Mutu Dan Kualitas Pembangunan DD

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Wakil ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dari fraksi PAN, Agus Sartono meminta kepada seluruh kepala desa agar meningkatkan kualitas pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) dan jangan main main.

Selain itu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan, dari Fraksi PAN Agus Sartono. A. Md. menekankan agar Badan Usaha Desa (Bumdes) yang belum maksimal berkembang seperti harapan dapat terus ditingkatkan dan pertanggung jawabkan.

“Karena anggaran pembuatan BUMdes telah dialokasikan pada Dana Desa sebeser tidak kecil, 10 persen dari anggaran DD dengan harapan BUMdes dapat mengembangkan perekonomian masyarakat sekitar dan menjadi sumber pendapata Asli Desa (PADesa).” kata Politisi dari PAN itu pada Infodesanews.com. melalui pesan WhatsApp nya, Selasa (14/1/2020)

foto wakil ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan bersama komisi I DPRD setempat saat kunjungan dalam rangka menitoring pekerjaan hasil yang menggunakan Dana Desa 2019

Dapat kita lihat banyak BUMdes yang di buat oleh Desa, Namun banyak BUMdes yang tidak berjalan seperti yang diharapkan, Tentu ini ada permasalahannya,

“Saya berharap kepada seluruh Desa yang menganggarkan dan membentuk BUMdes agar benar benar dijalankan sesuai dengan potensi di desanya masing-masing. dengan berkembangnya BUMdes maka dapat meningkatkan Ekonomi masyarakat sekitar.” kata dia lagi.

Agus menegaskan dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), harus benar-benar tersalurkan sesuai dengan peruntukanya, baik bidang pemberdayaan apartur desa maupun pembangun fisik dan infrastruktur berupa jalan agar mengutamakan kualitas dan mutu.

“Apalagi sekarang untuk siltap dan tunjangan aparatur desa mulai kepala desa hingga Kadus sudah resmi dan disahkan kenaikan gajinya, Kami tidak segan segan akan mempreses dan menindak lanjuti jika kami temukan adanya penyimpangan Dana Desa maupun Anggaran Dana Desa yang dilakukan oleh kepala desa.” tegas Agus. (Sg)

Baca juga  Kesehatan Warga Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0913/PPU Pengecatan Lapangan Bola Voli

Berita