Wakil Bupati PPU bersama Dandim 0913/PPU Panen Melon di Kebun Babinsa Koptu Gampang

NASIONAL150 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS – Meningkatkan swasembada pangan di wilayah, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan mendampingi Wakil Bupati Kabupaten PPU Ir. H. Hamdam. P saat memanen buah melon di kebun milik Babinsa Kelurahan Petung Koramil Penajam Koptu Gampang Priyatno yang merupakan bagian dari Kelompok Tani “Harapan Baru“ berlokasi di Rt 007 Desa Giri Purwa Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Kaltim.Rabu (21/10/2020).

Di sela-sela kegiatan memanen Dandim 0913/PPU menjelaskan kepada awak media,”Saya sebagai Komandan atau orang tuanya Koptu Gampang sangat bangga dengan keberhasilannya dalam mengolah lahan kosong menjadi pekarangan yang bermanfaat sehingga bisa menghasilkan bermacam-macam sayuran maupun buah-buahan, seperti yang saat ini kita panen bersama Wakil Bupati PPU,”Ujarnya.

“Harapannya mudah-mudahan dengan keberhasilan anggota dalam mengolah lahan ini bisa menjadi contoh warga dan masyarakat sekitar umumnya warga Kabupaten PPU, ini merupakan salah satu solusi mengatasi ketahanan pangan dan ini perlu kita apresiasi semoga akan ada Kopral Gampang yang lain bukan hanya untuk Kodim tapi untuk penggerak dari masyarakat”, pungkas Letkol Inf Dharmawan.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Bupati menambahkan,”Saya bangga ternyata Tentara itu selain ahlinya berperang saja tapi terbukti dengan menekuni petani pun bisa menjadi prajurit yang handal ,karena dengan spirit Tentara lah sehingga dia bisa mengolah lahan kosong menjadi lahan pekarangan yang sangat bermanfaat,”tuturnya,

“Ini patut di banggakan karena sekarang ini Pak Gampang tidak perlu repot-repot lagi mencari tambahan di luar gaji ,uang datang sendiri contohnya orang mau beli sayur atau buah datang ke tempat Kopral Gampang dengan harga miring”,jelas Ir H. Hamdam P.

Lanjut Wakil Bupati, beliau selain tugas pokok TNI yang dikerjakan dan bukan hanya sekedar bertani tapi dia juga mempunyai misi kedepannya, bagaimana nantinya keahliannya ini akan di tularkan kepada baik masyarakat sekitar atau siswa siswi yang ingin belajar bertani.

Koptu Gampang Priyatno pada saat di wawancarai mengatakan,” Saya Pribadi beserta keluarga sangat bangga kepada Komandan Kodim 0913/PPU juga Bapak Wakil Bupati PPU yang selalu antusias untuk memberikan perhatian, keberhasilan saya ini tidak lepas dari dukungan Komandan ,”ujarnya dengan wajah haru dan senang.

Dalam kegiatan memanen melon tersebut di hadiri oleh Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani, Ketua Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU Ny. Santi Dharmawan, beserta pengurus Persit dan Perangkat Desa Giri Purwa Danramil Penajam Kapten Inf Imam S, para Babinsa.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga