Wakil Bupati Luwu Utara Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 115

PERISTIWA252 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Upacara Pembukaan TMMD Reguler Ke 115 Tahun 2022 di lapangan Taman Siswa (Tamsis), Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (11/10/2022).

Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur memimpin langsung jalannya upacara pembukaan TMMD Reguler ke 115 Tahun 2022. Dalam amanatnya Suaib menyampaikan TMMD merupakan wadah yang mengakomodasi aspirasi masyarakat, sehingga masyarakat semakin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya. Dengan TMMD ini juga merupakan bentuk dedikasi terbaik dalam membangun NKRI dan Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Wakil Bupati menyambut baik dan memberikan apresiasi atas keberadaan TMMD Reguler ke 115 Tahun 2022.” Melalui program TMMD ini kami berharap akan menjadi salah satu upaya membangun optimisme dan pertahanan diri bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai macam tantangan
ke depan,” sebutnya.

Kerja sama antara Pemerintah Daerah Luwu Utara dengan TNI melalui kegiatan TMMD ke 115 ini, dapat mensinergikan visi dan misi yakni, demi terwujudnya kabupaten yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua. “Maka dari itu, tugas kita bersama-sama adalah untuk membangun kemajuan kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini yang kita cintai ini menjadi kabupaten yang Smart Environment (lingkungan cerdas), smart society (masyarakat cerdas) dan smart economy (ekonomi cerdas),” jelas Suaib.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
GKR Wandansari Tegaskan Siapapun Tidak Boleh Mengusir Sinuhun,"Kita Sama-sama Abdinya Harus Menjaga Aset Budaya Keraton"

Sementara itu Dandim 1403/Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo menyampaikan bahwa, kegiatan TMMD Reguler ke 115 ini, tentunya selain untuk menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat, membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan yang masih tertinggal serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik.

“Program-program TMMD sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat menjadi bukti yang nyata pada tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Hasil kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi masyarakat bukan hanya sekedar fisik saja, namun dalam peningkatan kecerdasan masyarakat melalui program non fisik seperti penyuluhan Bela Negara, Pertanian, Hukum, Kamtibmas, Narkoba, Kerukunan antar umat beragama serta pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis. “Kegiatan ini tentunya sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Lutra, kami sangat berharap agar kegiatan TMMD ke-115 dapat terlaksana sesuai dengan prosedur dan dapat memberikan manfaat penuh pada masyarakat setempat,” harap Dandim 1403/ Palopo.

Walaupun akhir-akhir ini kondisi cuaca yang kurang bersahabat, Dandim harapkan prajurit saling menjaga kondisi kesehatan dan tetap semangat dalam bermasyarakat. “Melalui kegiatan ini diharapkan kerja sama yang baik dan berkelanjutan dengan bersinergi untuk menyatukan setiap visi misi dalam program pembangunan lainnya, demi kepentingan masyarakat luas,” pesannya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Peringati Hari Pahlawan, Puluhan Siswa SD Negeri 1 Temboro Belajar Wayang Dengan Mengunjungi Eks Pejuang

Di pembukaan TMMD ke 115 tersebut hadir pula Sekda Luwu Utara Armiadi, Wakapolres Luwu Utara Kompol Muh Rifai, Kajari Masamba Haedar, personil TNI, personil Polres Luwu Utara, personil Satpol Pamong Praja dan tokoh masyarakat.

Untuk diketahui TMMD tersebuf sasaran yang akan dikerja di Kecamatan Malangke yakni, pembangunan talud dijalan ruas Desa Pince Pute 311 meter.

Di Kecamatan Baebunta tepatnya di Desa Mario juga pembangunan talud jalan 190 meter, di Kecamatan Mappedeceng pembangunan drainase sepanjang 126 meter di Desa Mekar Jaya. Sedang di Kecamatan Masamba pembangunan proteksi broncong di Desa Toradda denfan volume 85 meter.

Di Kecamatan Tana Lili juga oembangunsn proteksi bronjong di Sungai Patika Desa Patila 77 meter. Sedang di Kecamatan Sukamaju pembangunan talud jalan di lorong 10B di Desa Mulyorejo seoanjang 525 meter.

Sekedar diketahui usai kegiatan pdmbukaan TMMD di Lapangan Tamsis, Dandim, Wabup Lutra dan Sekda Lutra meninjau lokasi pelaksanaan program TMMD di Desa Toradda Kecamatan Masamba.(yustus)