oleh

Wakil Bupati Buka Tmmd Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021

BLORA, INFODESANEWS | Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, M.Si mewakili Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si pada Selasa (2/3/2021) bertempat di Ruang Pertemuan Setda membuka pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggara 2021 yang ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima program dari Pemerintah Kab. Blora kepada Kodim 0721/Blora.
Pasiter Kodim 0721/Blora yang dalam hal ini mewakili Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol. Inf. Ali Mahmudi, SE, MM menyampaikan terimakasih atas sinergitas yang terjalin antara Pemkab Blora dengan Kodim 0721/Blora dalam rangka usaha untuk mensejahterakan warga masyarakat yang berada di wilayah pinggiran Blora.
“Terimakasih atas sinergitas yang terjalin antara Pemkab Blora dengan TNI, dan kami mohon dukungan seluruh komponen masyarakat Blora agar kami dapat melaksanakan program kerja TMMD Sengkuyung ini dengan sebaik-baiknya,” kata Pasiter.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini pembangunan akses jalan untuk mendukung perputaran roda perekonomian dengan tekad tepat waktu dan tepat guna.
“Sasaran  fisik dalam kegiatan ini adalah untuk membangun akses jalan sehingga dapat mendukung perputaran roda perekonomian warga yang berada di wilayah pinggiran Blora, dan sasaran fisik untuk memberikan berbagai penyuluhan dan pendidikan bagi warga,”ucap Pasiter
Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Bupati yang akrab dengan sapaan Mbak Etik ini menyampaikan program TMMD ini merupakan salah satu cara untuk merawat sikap kegotongroyongan mengatasi permasalahan kebangsaan bangsa Indonesia.
“Alhamdulillah. Pada hari ini spirit kegotongroyongan dan kebersamaan di Kab. Blora menjadi satu dalam aksi nyata yaitu dalam Program TMMD Sengkuyung Tahap I,”kata Mbak Etik.
Selanjutnya, Mbak Etik menyampaikan bahwa spirit kegotongroyongan tersebut sesuai dengan visi misi saat ini yaitu “Sesarengan MbangunMblora” yang membutuhkan sinergitas seluruh komponen masyarakat.
“Sinergi dan kerjasama tidak hanya antara Pemkab dengan TNI saja, melainkan untuk mengatasi segala persoalan-persoalan terkini yang ada di wilayah Kab. Blora dibutuhkan sinergitas dengan seluruh warga masyarakat,”lanjut Wakil Bupati.
“Kita ingin seluruh desa di Blora unggul dan berdaya saing, kita ingin kehidupan masyarakat Blora makin sejahtera, jalan dan jembatan makin memadai sehingga aksesbilitas, mobilitas orang dan barang dari desa ke kota dan sebaliknya makin lancar sehingga meningkatkan perekonomian warga. Selamat bertugas dan semoga apa yang kita lakukan ini dicatat sebagai amal jariyah kita. Aamiin,”pungkas Wakil Bupati.
Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I akan dimulai pada hari ini sampai dengan tanggal 31 Maret 2021 di Desa Doplang Kec. Jati dengan rencana sasaran fisik sebagai berikut :
1. Jalan Makadam P. 1.290 meter x L. 3 meter x T. 0,12 meter
2. Talud Sayap Jembatan P. 46 meter x L. 0,3 meter x T. 1 meter
3. Jembatan P. 12 meter x L. 3 meter
Rencana sasaran non fisik dengan rincian sebagai berikut :
1. Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan
2. Penyuluhan Narkoba, Kamtibmas dan Hukum
3. Penyuluhan Peningkatan Hasil Pertanian
4. Penyuluhan Pernikahan Dini dan Protokol Kesehatan
5. Penyuluhan Pendampingan Industri Rumah Tangga
Pembukaan Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 ini selain dihadiri oleh jajaran Kodim 0721/Blora dihadiri pula oleh perwakilan Forkopimda, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora, Kepala Dinas PMD Kab. Blora, Camat Jati serta Kepala Desa Doplang. (Tim Liputan Prokompim Setda Blora)