Wajah Baru Peternakan untuk Magang Wirausaha Merdeka UMS Angkatan II

SOLO-INFODESANEWS.COM, Magang di Peternakan, Mengapa Tidak?, Mungkin ini yang ada dibenak Mahasiswa WMK UMS 2023 ini, Lain halnya dengan mahasiswa lain yang memilih korporasi besar untuk ditempati sebagai tempat magangnya. Kelompok magang WMK ini lebih memilih dipeternakan yang ada di Baki Sukoharjo, Hal ini karena adanya kesinambungan dengan produk yang akan dihasilkan nantinya.

Hidayat M.Pd dan Team selaku perwakilan pengelola Wirausaha Merdeka UMS angkatan II melakukan kunjungan ke mahasiswa WMK UMS 2023 yang melakukan kegiatan magang di Mitra Bamboe Kuning Farm didampingi perwakilan DPL terkait.

Program Wirausaha Merdeka (WMK) Angkatan II ini terdapat 3 tahapan yang diterstruktur diantaranya adalah tahapan pre-immersion, immersion dan post immersion. Berdasarkan laporan dari Ketua Program Wirausaha, Dr. Suranto, setelah mengikuti pre-Immersion selama satu bulan, selanjutnya peserta akan melaksanakan magang atau tahapan immersion yang dilakukan selama 2 Bulan. Beliau juga berharap mahasiswa yang melakukan kegiatan magang bisa menjungjung nama baik perguruan tingginya serta mendapat ilmu yang bermanfaat guna menyiapkan kegiatan berikutnya yaitu expo yang akan dilaksanakan dibulan Desember.

Sementara itu, dalam kunjungannya Nurhidayat M. Pd, berpesan agar mahasiswa melaksanakan kegiatan magang dengan baik, setidaknya mahasiswa bisa mencontoh UKM mitra tersebut dalam membuat usahanya kedepan. Selain produksi faktor pemasaran harus sangat diperhatikan kedepaannya, karena di era digital sekarang ini, peluang usaha sangatlah pesat, namun persaingan bisnis sangatlah tinggi, oleh karenanya inovasi sangat dibutuhkan untuk menggait selera konsumen baru.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ovi Istnaini, S.Ak, M.Ak, kelompok yang dibina ini mungkin berbeda dengan kelompok lain, tim ini melihat sektor peternakan adalah sektor utama yang harus di dalami oleh milenial sekarang ini, karena produk yang dihasilkan sangatlah komplek dengan kehidupan sehari  – hari. Untuk kegiatan setelah magang ini produk yang akan dihasilkan oleh tim nya adalah olahan susu dari kambing persilangan Ettawa. (Armando Iham/ Red)

Berita Terkait

Baca Juga