Wahrul Komitmen Perjuangan Kesejahtraan Petani Melalui Bantuan Benih Yang Berkualitas

INFODESA, NASIONAL103 Dilihat

(Ketua komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi didampingi direktur PT Lampung Geosains Survei, Halilintar Duta Mega)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Warga Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, meminta bantuan benih Jagung yang berkualitas,

Hal tersebut disampaikan oleh salah seorang perwakilan warga Desa Banjarsuri saat menghadiri kegiatan Reses Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi, yang dipusatkan di kediaman warga desa setempat, Senin (3/5/2021)

Menurut Simon Munaji, Pertanian saat ini makin lama makin maju, dengan bertambahnya para petani maka perlu adanya bantuan binih yang benar-benar berkualitas,

“Ya selama ini memang para petani sudah mendapatkan bantuan berupa benih jagung. Namun bantuan benih yang kita terima hasil panennya tidak sesuai harapan, justru cenderung merugi.”ujarnya.

“Oleh karena itu, masyarakat khususnya para petani Jagung, sangat berharap kepada bapak sebagai DPRD Provinsi Lampung, yang membidangi pertanian dapat memperjuangkan Aspirasi masyarakat tentang bantuan benih jagung yang berkualitas. Jadi kalau memberikan bantuan itu yang bagus dan menghasilkan, agar tidak kami anggap seolah-olah benih bantuan asal-asalan seperti yang kita dapatkan selama ini.”

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi ,berkomitmen memperjuangkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani melalui bantuan benih jagung yang berkualitas.

Wahrul mengatakan, sudah selayaknya para petani mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat maupun Provinsi dan daerah,

“Karena bagaimanapun juga petani adalah pahlawan ekonomi, jika para petani hasilnya menurun akibat benih yang berkualitas maka tidak menghasilkan yang maksimal maka perekonomian juga bakal tidak stabil.”kata dia.

Dikatakan Insya Allah untuk tahun ini tidak ada lagi bantuan bantuan benih yang tidak sesuai dengan spek, tahun ini tidak ada lagi benih asal-asalan yang tidak sesuai dengan tender dan verifikasinya, maka itu harus sesuai dengan tahapan, verifikasinya,uji benihnya, sertifikatnya.

“Kalau ini semuanya sudah bagus maka ga ada lagi yang namanya benih bohong-bohongan di kalangan petani, kan kasihan petani sudah mengeluarkan modal, udah nunggu lama-lama pas panen zonk, nah ini yang tidak kita mau, Negara tidak beloh seperti itu.”kata dia pada Infodesnews.com.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Direktur PT Lampung Geosains Survei, Halilintar Duta Mega, yang siap membesarkan partai Nasdem di wilayah Lampung saat mendampingi Wahrul Fauzi Silalahi dalam kegiatan Reses nya. (red)