Wabup Tator Sembuh Dari Corona

NASIONAL295 Dilihat

SULSEL(TATOR), INFODESANEWS – Kabar gembira, baik penanganan Covid-19 datang dari Koordinator Media Center Covid-19 Tana-Toraja (Tator) Sulawesi-Selatan (Sulsel). Hasil pemeriksaan usap tenggorokan (Swab) kedua, Wakil Bupati (Wabup) Tator, Victor Datuan Batara dinyatakan sembuh dari Corona setelah 13 hari dirawat di RSUD Lakipadada diruang isolasi.

Hal itu disampaikan dr Syafari Mangopo melalui Koordinator Media Center Covid-19 Tator, Berthy Mangontan pada wartawan media ini, Rabu (29/4/2020) malam melalui jejaring WhatsApp nya.

“Bahwa Wabup Tator menjalani test Polymerase Chain Reaction (PCR) Swab dua kali untuk memastikan apa terbebas betul dari Virus Corona dan dua kali test PCR SWAB susulan itu dengan waktu jeda berbeda, hasilnya semua negatif,” ucap Berthy Mangontan.

“Tak hanya hasil Swab yang negatif, cek darah dan rontgennya juga baik,” tambah Juru Bicara/Koordinator Media Center Covid-19 Tator, Berthy Mangontan.

Sekadar diketahui publik bahwa Wabup Tator masuk ruang isolasi di RSUD Lakipada pada Kamis 16 April 2020 lalu, setelah hasil Swab dinyatakan Positif Corona, dan Wabup Tator terlihat keluar dari ruang isolasi RSUD Lakipadada dengan mengenakan kemeja motif garis-garis lengan panjang dan masker, lalu Victor Datuan Batara pamit kepada para medis yang merawat dirinya selama 13 hari.

“Kurre Sumanga’ (Terimakasih) semuanya ya, salam sehat selalu,” ucap Victor bersemangat. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga