Wabup Saiful Arifin Resmikan Wisata Bendung Kletek Pucakwangi

INFODESA, LIFESTYLE185 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Wisata Bendung Kletek (WiBe-K) yang berada Di Desa Kletek Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati Jateng Kemarin resmi dibuka. Peresmian wisata air tersebut, diresmikan langsung oleh wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) bersama Dispermades, Dinporapar dan Muspika Kecamatan Pucakwangi. Senin (20/8)

” Dengan adanya tempat wisata ini kami berharap bisa menjadi contoh generasi muda di desa lain untuk selalun bisa menumbuhkan potensi yang ada di wilayahnya masing-masing. Walaupun untuk potensi tersebut memiliki perbedaan karena kondisi wilayahnya yang berbeda. Potensi yang bisa dikembangkan oleh generasi muda yaitu di sektor pertanian, peternakan maupun sektor lainnya yang sesuai kondisi wilayahnya.” Jelas Safin

“Jadi, dimasing-masing desa itu harus memiliki satu produk unggulan. Sehingga, ini bisa menjadikan pertumbuhan ekonomi yang baik di daerahnya tersebut,” tambahnya.

Saiful Arifin salut, dimana wilayah desa kletek ini merupakan desa yang cukup jauh dari pusat kota namun mampu berkembang dengan baik Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) nya. Disamping memiliki banyak bidang usaha salah satunya objek wisata Wibe-K ini. Bumdes ini memiliki omset mencapai 1,3 miliar per tahun.

“Kami turut bangga, karena lokasi wisata ini sudah memiliki penggemar setia dari wilayah Rembang dan Pati. Semoga adanya tempat wisata ini dapat menjadikan Pati agar lebih dikenal lagi,” harapnya