Viral di Medsos!!! Polres Pati Berhasil Bekuk 13 Pelaku Bawa Sajam

NASIONAL65 Dilihat

PATI – Anak-anak yang diduga melakukan aktifitas check sound membangunkan orang sahur dengan cara pawai mengendarai sepeda motor sambil membawa senjata tajam jenis celurit dan samurai (sempat viral di media sosial).

Hal ini mendapat cimbiran dan komentar pedas dari nitizen,”lanjut, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing S.I.K, M.H, M.Si didampingi Kasatreskrim Polres Pati  AKP Ghala Rimba Doa Sirrang S.I.K saat jumpa press di gedung SAR Polres Pati menyampaikan adanya hal tersebut kami perintahkan team Polres Pati agar segera bergegas mengamankan 13 Pelaku yang viral bawa sajam saat bangunkan sahur menjelang Pagi, Rabu (27/4/22).

Dari kejadian tersebut, AKBP Christian Tobing S.I.K, M.H, M.Si menambahkan bahwa kami selaku komandan Polres Pati menghimbau bagi anak-anak wilayah Kabupaten Pati Jawa tengah yang mau melakukan upaya bangunkan saur jangan bawa sajam.

Karena bisa membahayakan orang lain serta pasti akan menjadi gaduh saat di kalangan wilayah sekitar yang dilewati dan Tak hanya itu saja, Jika kita bangunkan Saur bawa sajam pasti orang lain mengira ada keributan serta bisa berdampak buruk bagi diri sendiri.

Sekali lagi, kami ingatkan seluruh masyarakat wilayah Kabupaten Pati dan sekitarnya, Jangan bawa sajam saat bangunkan saur “Peringatan Penting” jika masih dilanggar saya selaku Kapolres Pati tidak segan melakukan tindak tegas serta terukur, karena polri adalah menjaga situasi wilayah supaya aman dan kodusif ,” ucap AKBP Christian Tobing S.I.K, M.H, M.Si Saat diwawancarai Awak Media.

Masih lanjut, Kasatreskrim Polres Pati  AKP Ghala Rimba Doa Sirrang S.I.K Saat ditanya Awak Media soal adanya hal ini.”Ia berkata ayolah anak-anak dibawah umur jangan dilakukan bawa sajam saat membangunkan saur,” semua itu tidak baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Coba bayangkan jika orang tua kita tau, Atas perbuatan seperti ini apakah tidak shock. Apalagi akan berurusan sama pihak Berwajib.” lanjut, AKP Ghala Rimba Doa Sirrang S.I.K berpesan untuk bagi muda -mudi kedepan jadilah anak generasi bangsa yang baik ramah serta menghormati sesama dan jangan sekali-kali melakukan perbuatan yang tidak baik seperti tawuran, minum-minumas keras (Miras) maupun mencuri serta jangan salah pergaulan.

Karena perbuatan itu dilarang agama.” di bulan suci ramadhan ini, Ayo berbagi kebaikan terutama menjalankan ibadah sholat lima waktu dan ngaji bersama dengan para kyai serta patuhi orang tua kita sendiri,” kata AKP Ghala Rimba Doa Sirrang S.I.K .(@Gus)