Viral di Akun Tiktok, Dua Bocah Putus Sekolah Jadi Pemulung, Ini Kata Camat Jatiagung

INFODESA39 Dilihat
banner 728x90

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Setelah viral di Media Sosial dengan akun tik tok roycomrade87 dengan adanya dua bocah pemulung tamat sd putus sekolah jadi pemulung warga jalan kutilang Jatimulyo Jati Agung dengan narasi judul Negara harus hadir untuk mereka.

Langkah cepat ditunjukan oleh Camat Jatiagung, Firdaus Adam didampingi Pemerintah desa Jatimulyo dan Korwil Pendidikan Kecamatan Jatiagung langsung mengunjungi kediaman kedua anak tersebut dan menyatakan bahwa vidio viral di media sosial dengan akun tik tok roycomrade89 itu hoax terlalu dilebih-lebihkan tanpa melihat kenyataan yang sebenarnya.

Pemerintah kabupaten lampung selatan selama ini selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam terus meningkatkan potensi potensi di bidang pendidikan sekolah geratis swasembada rumah layak huni,kesehatan geratis dan program lainya.

Jadi kita dengar sendiri dari keterangan orang tua korban ini bahwa mereka sendiri yang tidak mau melanjutkan sekolahnya lagi bukan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tidak ada perhatian atau sengaja melakukan pembiaran terhadap dua anak tersebut,

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wakili Ketua DPRD Lamsel, Dwi Riyanto Tekankan Netralitas ASN Pada Pilkada

Kehadiran Negara itu selalu ada,Karena jika ada anak yang putus sekolah itu di lindungi Undang Undang Republik Indonesia.,Jika memang ada kemauan dari anak tersebut untuk niat bersekolah di pastikan anak anak tersebut akan Bersekolah.Tegasnya.

Pada kesempatan dihari ini selain Camat mengunjungi langsung di kediaman tempat dua orang anak pemulung yang viral di Media Sosial Tik Tok,Camat Jati Agung Memberikan Santunan Uang Tunai dan Beras.

Dari pantauan di lapangan serta keterangan yang di dapat langsung dari Miran orang tua dari dua orang anak pemulung yang sempat viral di Tik Tik tersebut,memang kedua anak tersebut tidak ingin melanjutkan sekolah atas keinginan mereka sendiri.

Benar mas memang anak anak saya yang tidak ingin melanjutkan sekolahnya lagi,padahal saya sudah terus menyuruh anak anak saya untuk melanjutkan sekolah.Pungkasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Wakapolres Blora Ingatkan Anggota Agar Tidak Bermain Handphone Saat Bertugas

Saya sangat berterimakasih atas perhatian Pemerintah kepada keluarga saya,jadi bukan Pemerintah yang tidak Perhatian kepada keluarga saya tapi memang anak anak saya sendiri yang tidak berkeinginan melanjutkan pendidikanya lagi.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih Kepada Bapak Bipati Lampung Selatan,Bapak Camat Serta Kepala desa Jatimulyo atas perhatianya yang diberikan kepada keluarga saya.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Nanang.,Lanjutkan Tutup Miran.

Dari Pantauan di lapangan tempat tinggal dua anak pemulung yang sempat viral di akun tik tok roycomrade87 sudah layak huni dengan tanah luas serta bangunan yang permanen berdindingkan bata merah serta berlantaikan keramik.

Diketahui bahwa kedua orang anak pemulung yang viral di akun media sosial tik tok roycomrade87 memiliki 9 orang bersaudara kakak beradik yang belum lama tinggal di desa Jatimulyo Rt 21 dusun 2B,yang sebelumnya bertempat tinggal di desa Way huwi kecamatan jati agung kabupaten lampung selatan.(Ronald)

banner 728x90