oleh

Video Pelaku Pencurian Sepada Motor Terekam CCTV

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Aksi nekat di pagi hari pelaku pencurian sepeda motor di Desa Seloretno, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, terekam kamera CCTV, Jumat (13/1/2021) sekitar pukul 09.27.

Berdasarkan informasi yang didapat Infodesanews.com, Kejadian berawal pada saat korban Sarpuah (33) warga sekitar datang ke salah satu toko pakaian di desa setempat dengan mengunakan sepeda motor jenis Honda Beat napol BE-6592-OS yang diparkir tepat didepan toko.

Pada saat korban masuk toko untuk mengambil pakaian yang sudah di pesannya, pelaku langsung mengsak sepeda motor miliknya.

Aksi kedua pelaku yang menggasak sepeda motor milik korban terekam kamera CCTV milik toko yang berada di depan lokasi kejadian.

Tampak dalam rekaman CCTV itu datang dua orang pelaku menggunakan sepeda motor yang berboncengan dari arah pasar Kecamatan Sidomulyo dan langsung menuju toko pakaian dimana sepada motor korban di parkir.

BACA JUGA  Dinyatakan Meninggal Akibat Covid-19 Pihak Keluarga Merasa Kecewa

Dalam rekaman CCTV terlihat salah seorang pelaku yang menggunakan helm warna putih langsung mendekati sepeda motor korban sembari melihat situasi.

Sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di atas sepeda motor yang sudah di putar balik arah kembali ke pasar Kecamatan Sidomulyo.

Tidak sampai semenit, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor milik korban dengan beriringan bersama rekannya.
“Pada waktu kejadian saya didalam toko sedang memilih barang pesanan,” kata Sarpuah.

Ia mengetahui sepeda motornya hilang di bawa pencuri setelah pemilik toko di sebelah dan depan berteriak maling.
“Saya taunya setelah banyak yang teriak maling,” ujarnya.

Ada beberapa saksi mata di sekitar lokasi kejadian berusaha untuk mengejar kedua pelaku, namun upaya yang dilakukan tidak berhasil.
“Ada yang ngejar pelaku, namun tidak berhasil,” kata Didik (30) warga sekitar.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 421-05/PDC Ajak Warga Lebih Semangat Saat Bergotong Royong

Ditempat terpisah Kepala Desa Seloretno Achmad Subari membenarkan peristiwa yang dialami salah seorang warganya.
“Benar, tadi ada warga yang laporan,” kata dia,

Ia mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada saat memarkirkan kendaraannya dan menggunakan kunci ganda agar tidak terulang kembali kejadian serupa.
“Masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati.” tuturnya. (red)

“Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan Dengan Sabun, Redaksi Infodesanews.com, mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan menerapkan (3M) di saat pepergian maupun di luar, Kalau Bukan Kita Siapa Lagi, Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi Untuk mengakhiri Covid-19.