Via Virtual, Kapolres Toraja Utara Pimpin Upacara Kesaktian Pancasila

NASIONAL54 views

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Secara Virtual, jelasan Kasi Humas Polres Toraja Utara IPTU Alwi, Sabtu (1/10/2022) usai mengikuti upacara hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo dari Monumen Pancasila Lubang Buaya Jakarta Timur.

Kapolres didampingi Wakapolres dan para PJU di markas komando Ruang Vicon Polres Toraja Utara mengikuti upacara hari kesaktian Pancasila melalui Virtual. Kegiatan berjalan aman dan lancar sampaiselesai,” sebut Kasi Humas Polres AKP Alwi, pada media ini via whatsapp, Sabtu 1 Oktober 2022 kemarin sore.

Menurutnya, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Kapolres Toraja Utara didampingi Wakapolres, Kompol Marthen Buttu dan pejabat utama Polres Toraja Utara, mengikuti upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin bersama Wury Amin.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tenggarong Bina dan Latih LPKA, Tata Cara Penurunan Bendera Merah Putih

Dijelaskan, hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 mengusung tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila, diikuti Kapolres dari ruangan video conference (Vicon) yang berada di Markas Polres Toraja Utara.

AKBP Eko Suroso usai upacara virtual mengatakan bahwa, peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan satu hari bersejarah dimana saat itu trrjadi. Suatu peristiwa di tahun 1965, yang berujungada penculikan dan gugurnya 7 (tujuh) putera terbaik bangsa,” sebut Kapolres.

Eko Suroso mengajak seluruh jajqran yang hadir merenung dan mengenang Sejarah tentang apa yang terjadi dimasa lalu

” Hendaknya semua kejadian itu menjadi cambuk sebagai pemicu semangat dalam bekerja. Sebagai generasi penerus pengorbanan para Pahlawan dalam mencapai kemerdekaan harus diisi dengan pelayan prima dan profesionsl untuk masyarakat,” jelasnya.(yustus)