Vaksinasi Covid-19, Masuk Tahap Dua Dikawal Anggota TNI

INFODESA111 Dilihat

JEPARA,Infodesanews.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya penanganan di tengah pandemi Covid-19 ini terus dilaksanakan, setelah dilakukan dalam tahap pertama kini dilakukan vaksinasi tahap kedua bagi lansia yang ada di Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo. Jum’at (11/6/2021).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 135 orang lansia yang diselenggarakan oleh pihak Puskesmas Donorojo yang dilaksanakan di Balai Desa Sumberrejo.

Pemberian vaksin terhadap lansia merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 terutama terhadap lansia, usia lansia merupakan usia yang rentan terhadap Covid-19 karena imunitas yang lemah.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Antisipasi Balap Liar, Polisi Amankan 6 Kendaraan Knalpot Brong

Sebagai seorang Babinsa Serda Yustanto anggota Koramil 12/Donorojo turut memberikan pendampingan dan pengawalan dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dirinya menjelaskan dengan adanya pemberian vaksinasi bagi para lansia diharapkan mereka tidak mudah terserang berbagai macam virus serta dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Lagi - Lagi Tiga Kabupaten Diduga Korupsi, Ini lho !!!

“Dalam pelaksanaanya, kami selaku Babinsa akan terus mendampingi program vaksinasi agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan aman dan lancar,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, sebelum memang dilaksanakannya vaksinasi ini, para lansia terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan yang sudah dipersiapkan oleh petugas puskesmas.

Selain itu, dengan adanya pemberian vaksin ini mereka tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,”pungkasnya.(@)