Usai Dilantik Larasati Gelar Pelatihan Pengolahan Pakan Ternak Dari Daun Kering

INFODESA97 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Usai Dilantik menjadi Kepala Desa antar waktu Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Lampung Selatan, Larasati,A.Md menggelar pelatihan pengolahan pakan ternak Kambing dari bahan dedaunan kering dan bekatul.

Pelatihan yang dipusatkan di Aula Guru Sparingga Desa setempat itu dihadiri camat Candipuro, Achmad Sholatan, Ka UPT Puskeswan Murjoko dan staf serta anggota kelompok ternak yang menerima bantuan hewan kambing dari Desa yang mengunakan anggaran DD dari program ketahanan pangan.

Menurut Larasati, Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para petani hewan ternak berupa Kambing.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
PERERAT SILATURAHMI, Pengurus Baru DPC GRIB Jaya Solo Berkunjung ke Ponpes Takmirul Islam

“Karena mereka dapat mengolah limbah daun daun yang sudah kering dijadikan pakan ternak dengan cara di permentasi, sehingga para peternak tidak harus direpot lagi untuk mencari rumput setiap harinya, sehingga waktunya bisa digunakan untuk pekerjaan lainnya.”kata Laras pada infodesanews.com, Kamis (29/12/2022)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Danrem 081/DSJ : Mari Jaga Keberagaman dan Gelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan

Sementara itu Camat Candipuro Achmad Solatan, meminta kepada para kelompok ternak Kambing agar benar-benar memanfaatkan pelatihan tersebut.

“Saya minta para peternak kambing maupun kelompok penerima bantuan yang bersumber dari DD program ketahanan pangan dapat mengikuti pelatihan ini, dengan adanya pelatihan ini selain menambah keterampilan juga sangat menguntungkan untuk meminet tenaga dalam perawatan hewan ternak.”pungkasnya. (Bambang)