Upaya Terbaik Untuk Melestarikan Sungai dan Kebudayaan, Melibatkan Anak SMP

PENDIDIKAN123 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dana Indonesiana menggelar Fokus Group Discussion (FGD) dengan mengangkat tema “Kreatifitas Hanyalah Menyambungkan Sesuatu.”

Dengan melibatkan peran aktif Sekolah Menengah Pertama (SMP) diharapkan meningkatkan kreativitas dan lebih peduli dalam aspek sungai dan budaya.

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati yang juga sebagai nara sumber mengaku senang dan menyambut baik atas terselenggaranya Fokus Group Discussion (FGD) ini.

“Alhamdulillah, FGD ini teman teman dari Dana Indonesiana mengajak anak anak dari delapan SMP untuk mengeksplor seni rupa, video dan foto terkait sungai yang ada di Blora.” kata Tri Yuli Setyowati, Wakil Bupati Blora. di Aula C Dinas Pendidikan Blora. Senin, 20/11/2023.

Lebih lanjut Mbak Etik sapaan akrab Wabup itu, nanti anak anak akan diajari tentang seni rupa, vidio dan foto yang akan dipamerkan diperpustakaan.

“Kami dari pemerintah Kabupaten Blora, menginginkan anak-anak mengekplor bakatnya. Dimana yang kita tahu anak-anak dengan pegang handphone bisa tahu segalanya,” ujarnya.

Mbak Etik menambahkan, dengan mengajak ke lapangan akan mengetahui potensi sungai yang ada di Blora.

Ini sekaligus, mengupayakan anak anak sekolah untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Sebelumnya, tadi sudah dijelaskan Pak Gembong tentang 10 Objek Budaya dalam UU Pemajuan Kebudayaan diantaranya Tradisi lisan, manuskrip, adat istiadat, permainan rakyat, olahraga tradisional, pengetahuan tradisional, teknologi, tradisional, seni, bahasa, dan ritus.” pungkasnya.

Berita Terkait

Baca Juga