Upaya Penurunan Stunting KPM Gelar Pelatihan di Jatiagung

INFODESA120 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Dalam rangka kovergensi percepatan peningkatan penurunan Stunting di kecamatan Jatiagung,Kader Pembangunan Manusia (KPM) gelar pembinaan bagi seluruh kader KPM yang berada di kecamatan Jatiagung Kabupaten lampung Selatan.

Acara yang berlangsung di Aula balai desa Marga Agung Kecamatan Jati Agung,salah satu bentuk dalam Kader Pembangunan Manusia (KPM) warga masyarakat desa yang di pilih melalui musyawarah desa untuk membantu Pemerintah Desa dalam memfasilitasi masyarakat desa untuk merencanakanm, elaksanakan serta mengawasi kegiatan pembangunan sumber daya manusia di 21 desa di Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.Jumat.(8/7/2022)

Pelaksanaan gelar pembinaan bagi para Kader Pembangunan Manusia (KPM) di desa Marga Agung turut juga di hadiri ,Essy Ardania selaku Tenaga Ahli Kabupaten Lampung Selatan,Fitri Hidayat.S.Sos.MM,Camat Jati Agung,Andi Darmawan.S.E.Kasi Ekobang,Pendamping Desa maupun lokal serta di hadiri oleh seluruh kader KPM dari 21 desa yang berada di kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Patroli Wujudkan Sitkamtibmas Yang Kondusif

Saat di konfirmasi Essy Ardania selaku tenaga ahli Kabpaten Lampung Selatan menjelaskan bahwa terkait analisa situasi serta intervensi dalam penurunan stunting terintegrasi.sesuai dengan Peraturan Presiden (PERPRES) No.72 tahun 2021 dengan sasaran di antaranya Para Remaja,Calon Pengantin Serta ibu hamilJelasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Arief Rohman M.Si Tinjau Rencana Pembangunan Jembatan Lusi Penghubung Banjarejo-Tunjungan

Essy juga berharap bagi seluruh Kader Pembangunan Manusia (KPM) agar lebih dapat melakukan serta melaksankan pencegahan dan penurunan Stunting Khususnya di Kecamatan Jati Agung ini sendiri dengan panduan RDS serta materi Panduan Aplikasi eHDW.Harapnya.

Bagi seluruh kader KPM di Kecamatan Jati Agung,Essy sangat berharap agar bisa menjalin kerja sama yang baik kepada seluruh Lembaga,elemen diantaranya seperti Bidan Desa,Kader Posyandu serta KUA.Pungkasnya. (Ronald)