Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Kodim 0906/Kkr Lakukan Tes Urin Pada Prajurit

INFODESA41 Dilihat

Kutai Kartanegara.  – Guna mencegah penyalah gunaan narkoba dilingkungan prajurit, Kodim 0906/Kkr gelar pemeriksaan urin secara acak kepada anggota prajurit maupun pns bertempat di Makodim 0906/kkr Jalan KH. Ahmad Muksin Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong, Rabu 11/10/23.

Pemeriksaan urin tersebut merupakan salah satu program dalam pencegahan, pembrantasan, penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang selalu di lakukan setiap berkala oleh kodim 0906/kkr untuk mencegah terjadinanya penyalagunaan dan peredaran narkotika maupun zat adiktif lainnya di lingkungan militer khususnya di lingkungan kodim 0906/kkr.

Pada kesempatan tersebut pasi intel Kodim 0906/Kkr Kapten Inf. Slamet W. menghimbau kepada semua Prajurit dan PNS Kodim 0906/Kkr yang ada di hadapan saya ini bukan pemakai namun dalam pelaksanaan tes urine ini bertujuan untuk mencegah anggota dalam hal penyalahgunaan dan peredaran narkoba dilingkungan Kodim 0906/Kkr ujarnya.

Saya harapkan bagi para Prajurit dan PNS Kodim 0906/KKr jangan sampai memakai maupun jadi pengedar, kita ini sudah dewasa semua tidak perlu coba-coba terhadap barang haram tersebut kita sayangi anak dan isteri di rumah dengan tidak terlibat dalam hal ini kasus Narkoba imbuhnya.

Pelaksanaan kegiatan tes urine ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan khususnya anggota TNI dan PNS Kodim 0906/Kkr bersih dari pengaruh narkoba dan penekanan kepada seluruh jajaran Kodim 0906/Kkr bahwa pelanggaran P4GN merupakan harga mati bagi prajurit yang tidak bisa ditawar-tawar hukumannya pemecatan dan saya bersyukur dalam pelaksanaannya pemeriksaan urin yang dilakukan secara acak dengan hasil negatif tutupnya.(mur)