Upacara Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Di Lingkungan Pemerintah Kab. Blora

NASIONAL99 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Sekretaris Daerah, Komang Gede Irawadi, S.E,M.Si mewakili Bupati Blora melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat fungsional di lingkungan pemerintah Kab. Blora bertempat di Ruang Pertemuan Setda pada hari Kamis (19/11/2020).

Sesuai dengan protokol kesehatan, pengambilan sumpah/janji dibagi dalam 5 (lima) lokasi terpisah secara virtual yang berpusat di Setda dengan jumlah 30 org, selebihnya mengikuti di Aula BKD 33 orang, Aula Dinas Kesehatan 33 orang, Aula RS dr. R. Soetijono Blora 30 orang serta di Aula RS dr. R. Soeprapto Cepu 24 orang.
Sekda dalam awal sambutan pengarahannya mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan secara virtual dan berjalan sangat khidmat.

“Saya senang sekali dimasa pandemi ini, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan tetap bisa melantik bpk/ibu pejabat fungsional secara virtual dan berjalan dengan penuh khidmat,”ucap Sekda
Sekda menyampaikan bahwa bpk/ibu terpilih ini merupakan hasil seleksi melalui sistem CAT test dan menyisihkan ribuan pelamar untuk dapat menjadi ASN.

“Dan saya juga merasa senang begitu bpk/ibu jadi PNS, langsung diarahkan dan dilantik menjadi fungsional sesui dengan hasil seleksinya,”tandas Komang Gede Irawadi.

Sekda mengingatkan sebagai ASN harus mempunyai pedoman yaitu integritas dan terasah soft skillnya.

“Yang perlu dijaga adalah integritas. Sepintar apapun orang tanpa punya integritas itu percuma,”ucap Sekda
Selanjutnya, Sekda menyampaikan bahwa seorang ASN harus terus mengasah dan meningkatkan profesionalitasnya, dan terlebih di masa Pilkada ini untuk ASN tetap menjaga netralitas.

Pejabat fungsional yg dilantik hari ini berjumlah 150 orang terdiri dari apoteker 8 orang, asisten apoteker 5 orang, bidan 13 orang, dokter 33 orang, dokter gigi 9 orang, guru 16 orang, nutrisionis 4 orang, perawat 37 orang, perekam medis 17 orang, pranata laboratorium kesehatan 4 orang, serta sanitarian, perencana, penyuluh kesehatan masyarakat, dan penyuluh pertanian masing – masing 1 orang.

Acara dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan menyapa para peserta pelantikan yang berada dilokasi terpisah dan peserta yang sedang menjalani isolasi mandiri secara virtual.(Tim Liputan Prokompim Setda Blora)

Berita Terkait

Baca Juga