Upacara Kenaikan Pangkat Atas Dedikasi Tinggi Dalam Jajaran Polres Blora Di Anugrahkan

INFODESA163 Dilihat

Blora, Infodesanews.com –  Penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan untuk institusi Polri kepada anggotanya yang di nilai memiliki dedikasi tinggi kepada korps di berikan langsung Kapolres Blora.

Kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi untuk kedua personilnya dari berpangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi) ke Kompol (Komisaris Polisi) atas nama AKP Sugito, S.H Kapolsek Tunjungan dan dari Brigadir (Brigadir Polisi) ke Bripka (Brigadir Kepala) atas nama Bripka Seger Samsuri anggota Polsek Jepon Polres Blora.

Pelaksanaan Upacara Koprapot TMT 1 April 2018 bertempat di halaman Apel Mapolres Blora, Selasa (03/04/2018) dimulai pukul 08.00 sampai pukul 09.00 WIB. Bertindak sebagai perwira upacara, Kasiwas Polres Blora, AKP Sumali, dan komandan upacara dipercayakan kepada Kaur Bin Ops Sat Sabhara Iptu Kusnio.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, yang diikuti oleh, Wakapolres Blora Kompol Indriyanto, S.H, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, dan Kapolsek jajaran dan seluruh Anggota Polri serta PNS Polres Blora.

Dalam amanatnya, Kapolres Blora menjelaskan kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan bagi anggota Polri, yang memiliki makna yang sangat penting untuk dirasakan sebagai suatu anugerah yang patut di syukuri, karena pada kakekatnya kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggota.

“Anggota yang dinilai cukup baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya, kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.” Ujar AKBP Saptono.

Kapolres menambahkan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Kompol Sugito dan Bripka Seger Samsuri merupakan hal yang pantas dan patut di banggakan. Sebab, selama berdinas kurang lebih 32 tahun mengabdi tidak ada catatan khusus atau pelanggaran yang dilakukan yang akibatntya dapat mencoreng nama baik Polri di masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Kompol Sugito, dan Bripka Seger Samsuri, semoga kenaikan pangkat penghargaan ini, menjadi kado terindah menjelang masa pensiun,” tambah Kapolres Blora

Dalam pelaksanaan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat periode TMT 1 April 2018 yang dilaksanakan pada hari ini mengacu berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP/1327/XII/2017 tanggal 14 Desember 2017 tentang kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari AKP menjadi Kompol yang diberikan kepada Kompol Sugito.

Sedangkan berdasarkan Keputusan Kapolri nomor : KEP/1329/XII/2017 tentang kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Brigadir menjadi Bripka yang diberikan kepada Bripka Seger Samsuri.

Kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi tersebut, diberikan atas pengabdian bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas secara terus menerus tanpa cacat dan diberikan 3 bulan sebelum memasuki masa pensiun.(adm)

Berita Terkait

Baca Juga