Untuk Membekali Diri, Anggota Kodim Ngawi Laksanakan Latihan Pencak Silat

NASIONAL143 Dilihat

NGAWI, INFODESANEWS – Salah satu kemampuan prajurit yang harus diasah adalah kemampuan beladiri tidak hanya satuan tempur satuan apkowil pun tidak luput dari kegiatan latihan bela diri. seperti Halnya Kodim 0805/Ngawi pada minggu militer kali ini dan melaksanakan kegiatan latihan bela diri pencak silat bertempat di lapangan Makodim, Selasa (28/01/2020).

Pelda Sunarto salah satu pelatih pencak silat menyampaikan bahwa Pencak silat merupakan suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Indonesia dimana membutuhkan banyak konsentrasi.

Pencak silat sendiri memiliki lima aspek penting beserta tujuan pencak silat itu sendiri, selain adanya manfaat pencak silat serta teknik dasar pencak silat.

” Yang mana kelima aspek dan tujuan tersebut saling berkaitan satu sama lain menjadi satu kesatuan yang utuh,”ucapnya.

Baca Juga –>https://blora.bromohosting.com/anggota-koramil-bakung-bantu-korban-bencana-alam-angin-puting-beliung/

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., juga menyampaikan bahwa selain untuk membekali Prajurit dari segala tantangan latihan silat ini di Laksanakan juga bertujuan untuk pengembangan pendidikan mental spiritual kepada seluruh prajurit Kodim 0805/Ngawi.

” Untuk mencapai tujuan tersebut, maka perlu kiranya seluruh Prajurit harus latihan secara rutin sesuai dengan program latihan yang ditentukan saat ini,”pungkasnya.(p21yo)

Berita Terkait

Baca Juga