Universitas Athariyah Launching Beasiswa Covid-19

PENDIDIKAN183 Dilihat

JAKARTA, INFODESANEWS | Universitas Attahariyah atau Unait meluncurkan Program Sarjana Bagi 1.000 Anak Bangsa, Demikian disampaikan Rektor Unait DR.Suherman Saiji, MPd kepada jumpa pers dengan wartawan IPJI, PWOIN dan MOI.

Universitas Islam Attahiriyah meluncurkan program ini dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2020 dimana Yayasan Addiniyah Attahiriyah, Universitas Islam Attahiriyah dan DPRD DKI menandatangani Nota kesepakatan Kerjasama dalam kerangka Tridarma Perguruan Tinggi, dan program merdeka belajar.

Kerjasama tersebut menurut DR Suherman meliputi peningkatkan sarana dan prasana pembelajaran dan pelaksanaan kurikulum merdeka belajar yang dicanangkan pemerintah.

Selain itu dalam rangka pengabdian masyarakat, UNIAT juga meluncurkan (soft Launching) program beasiswa yang diberi nama “program Paksa Sarjana”.

“Program ini disediakan untuk 1000 calon mahasiswa DKI yang berasal dari keluarga yang terdampak pandemic covid-19,” ujar Rektor Suherman.

Ditempat yang sama Ketua Umum Yayasan Addiniyah Attahiriyah H.M. Nabil SA, SH menyatakan Yayasan Addiniyah Attahiriyah dan Universitas Islam Attahiriyah memiliki program Paksa Sarjana.

“Ini sesuai dengan amanah para pendiri UNIAT, yakni pendidikan, sosial dan dakwah. Program ini akan direalisasikan secara detail oleh Rektor Universitas Islam Attahiriyah, ” timpal Nabil.

Oleh sebab itu kata Ketum Nabil, program ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa yang secara finansial kurang beruntung, terlebih di masa Covid-19. Rektor UNIAT, Dr. H. Suherman Saji, S.Pd, M.Pd kembali menyatakan “Program Beasiswa Covid-19 ini diberikan kepada 1.000 mahasiswa anak bangsa khusunya Jakarta.

“Dengan ketentuan yang berlaku di Universitas Islam Attahiriyah,” tegas Sekjen ipjibini.

Sesuai dengan Amanah Para Pendiri Universitas Islam Attahiriyah bahwa Yayasan Addiniyah Attahiriyah berorientasi pada 3 hal yakni : Pendidikan, Sosial dan Dakwah. Terutama dalam meningkatkan SDM Indonesia di masa Revolusi Industri 4.0

Sementara itu M Taufik selaku Wakil Ketua DPRD DKI yang hadir dalam acara ini menegaskan akan mendukung dan meyambut baik Kerjasama antara DPRD dan UNIAT.

Sebagaimana duketahui, Universitas Islam Attahiriyah ini adalah salah satu asset warga Betawi. Ini adalah universitas Islam tertua di DKI yang didirikan oleh dua oang tokoh Betawi yang sangat terkenal, yaitu ibu Alm Suryani Thaher dan KH Satiry Akhmad”, katanya.

Mengenai program beasiswa ini Taufik mengatakan sangat mendukung program ini. ” Sebagai wakil rakyat DKI saya sangat merasakan bahwa pandemic ini telah menyebabkan banyak masyarakat yang tidak bisa membiaya Pendidikan anaknya
melanjutkan Pendidikan ke perguruan tinggi,” katanya. (Tim)

Berita Terkait

Baca Juga