UNISRI Gelar Pelatihan Ketrampilan Wirausaha Santri di Ponpes Al Fateh Sukoharjo

KHAZANAH, PERISTIWA175 Dilihat

SUKOHARJO – INFODESANEWS.COM, Team Pengabdian Masyarakat UNISRI gelar Kegiatan pelatihan Wirausaha bagi Para Sastri dalam membuat susu kedelai di Ponpes Al Fateh Sukoharjo, Senin (16/7/2024). Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk membekali santri agar lebih mandiri, berkarya dan mendukung program wirausaha. Jumlah santri terlibat ada 40 siswa SMP dan SMA putra.

Kolaborasi team pengabdian UNISRI dan Santri Pondok Alfateh ini berharap bahwa santri memiliki kemampuan untuk memproduksi dan memasarkan produknya di sekitar pondok. Santri kelas ekstrakulikuler kewirausahaan mengikuti dengan antusias pelatihan awal hingga akhir kegiatan. Kegiatan dilakukan selama 1 hari dan selebihnya dilakukan observasi untuk melihat perkembangan semangat usahanya.

Materi sosialisasi program, pemilihan bahan baku hingga cara produksi dan pemasaran, dilakukan team pengabdian, terdiri dari Ketua Pelaksana: Dr. AdcharinaPratiwi. SE. MSi, dan dosen lain serta 2 mahasiswi.

Pengelola pondok pesantren menyambut dengan baik kegiatan ini, selalu disampingi dan sambut Ustadz Adi Susilo, SPdi dan Ustdaz Sugeng, SPdi, bahwa kegiatan ini mampu memberikan bekal bagi santri dan semangat usaha bagi santri. Secara  terpisah Dr.Heru Utomo, MPdi, selaku Yayasan menyampaikan  apresiasi dan terima kasih atas kerjasamanya. Kegiatan ini sangat membantu dan memberikan bekal ketrampilan wirausaha.

Harapan Ketua Pelaksana, bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat dan kegiatan pengabdian masyarakat seperti ini terus dikembangkan dan selalu berkolaborasi Bersama perguruan tinggi dan masyarakatl luas, sehingga masyarakat dan perguruan tinggi memiliki  kesinambungan, sinergi untuk saling memperkaya pengetahuan, ketrampilan dan mahasiswa juga dapat terjun langsung di masayarakat, apalagi adanya program MBKM.  (rina/*)