UNDHA AUB, Siap Menjadi Pioneer UKM di Indonesia dengan Gebrakan Seni Digital Modern

SOLO, INFODESANEWS, Universitas Dharma Adi Unggul Bhirawa (Undha AUB) Surakarta resmi memperoleh Surat Keputusan (SK) Izin Penggabungan Perguruan Tinggi pada Senin, 24 April 2022. Undha AUB Surakarta merupakan penggabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AUB, dan Akademi Teknologi (AT) AUB Surakarta.

Persiapan akademik non akademik pun sudah mulai dirancang agar nantinya UNDHA AUB mampu menorehkan sejarah PTS terbaik di Surakarta. Salah satunya adalah mendorong dan memaksimalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus yang terletak di Nusukan Bajarsari Surakarta ini.

UNDHA AUB Surakarta saat ini memiliki sedikitnya 10 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang masih aktif berkegiatan dan mendapat support dari pihak kampus. Rencananya guna menjaga eksistensi UKM tersebut, maka masing-masing UKM akan dilebur menjadi satu dalam Universitas Dharma AUB tetapi tetap mengakomodir potensi mahasiswa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
MULAWARMAN PEDULI Babinsa Koramil 04/Sepaku Hadiri Perpisahan Siswa di SMA Negeri 3 PPU di Kec. Sepaku
Salah satu kegiatan UKM Mapala Argamawa UNDHA AUB (foto.dok)

Menurut Dosen Pendamping Universitas Dharma AUB, BRM Suryo Triono S.S, M.Hum, MM, pihak kampus tetap mendorong penuh mahasiswa untuk meningkatkan potensi dan mengejar prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Karena Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan bakat yang mereka miliki baik di bidang olahraga, seni maupun yang lainya. “Kami mengajak mahasiswa untuk mengejar prestasi di tingkat nasional maupun internasional melalui kegiatan UKM. Ini sangat penting untuk memberikan mahasiswa kemampuan non akademik sehingga memudahkan mereka untuk berinteraksi di lingkungan masyarakat,” tegasnya, Selasa (21/6).

Potensi diri mahasiswa, kata BRM Suryo perlu dikembangkan secara kontinyu lewat kegiatan mahasiswa maupun event-event positif baik tingkat daerah maupun kompetisi nasional yang mewadahi sekaligus menyalurkan bakat dan kreatifitas para mahasiswa. “Saya yakin, UKM di UNDHA nantinya mampu berkembang dan bersaing dengan UKM PTS di wilayah Surakarta,” ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tingkatkan Sinergitas TNI – POLRI,Koramil Penajam Olahraga Bersama Polsek Penajam

Dalam waktu dekat BRM Suryo mengatakan Universitas yang dalam hal ini Rektorat akan terus menfasilitasi UKM yang ada di kampus UNDHA. Sehingga kedepan UKM bisa menjadi Pioneer kegiatan mahasiswa se Surakarta. “Dalam waktu dekat kami juga akan membuat terobosan spektakuler dengan membuat event mengkolaborasikan digital dan seni guna memberdayakan potensi mahasiswa. Sehingga mampu menyelaraskan keinginan para mahasiswa agar bisa menjadi brand kawula muda di kota Solo khususnya,” jelasnya. (her/red*)