UNDHA AUB Mewisuda 169 Lulusan, Rektor Ajak Wujudkan Perguruan Tinggi Berbasis Sains dan Teknology Berbasis Kompetensi Global

SOLO- INFODESANEWS, Perguruan Tinggi AUB  Surakarta menggelar acara wisuda di Gedung Garuda Graha AUB Surakarta, Sabtu, 1 Oktober 2022. Wisuda pada kali ini, terdapat sejumlah 169  wisudawan yang terdiri dari 78 wisudawan laki-laki dan 91 wisudawati perempuan. Dalam kesempatan itu juga telah diwisuda penerima Beasiswa Bidikmisi/KIP sejumlah 9 wisudawan terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis 3 wisudawan, Fakultas Ilmu Komputer 2 wisudawan, dan Fakultas Teknik 4 Wisudawan.

Dalam acara wisuda tersebut, Rektor UNDHA AUB, Prof. Dr. Hj. Siti Fatonah, MM berharap para wisudawan lulusan UNDHA AUB Solo berjuang keras membawa misi dan visi lembaga untuk memujudkan AUB yang Adi,Unggul dan Bhirawa sekaligus menjadi alumni Universitas Dharma AUB Surakarta, yang diharapkan mampu secara optimal dalam membaktikan ilmu yang dimiliki kepada masyarakat ditengah tantangan Revolusi Industri yang sangat cepat perkembangannya, sesuai dengan harapan bangsa Indonesia PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT dari akibat Pandemi Covid-19.

“Harapan kami, sebagai seorang lulusan UNDHA AUB Surakarta, para alumnus ikhlas berjuang keras membawa Misi dan Visi Lembaga yaitu mewujudkan Perguruan Tinggi Berbasis Sains dan Teknology Berbasis Kompetensi Global dan Bisa mewujudkan UNDHA AUB Surakarta yang Adi, Unggul dan Bhirawa,” ujar Rektor.

Siti Fatonah juga berharap sebagai sarjana yang memiliki modal intelektual dan sikap cendikia ke depan mampu mengambil solusi dalam menghadapi kondisi terkini. Bersabarlah dalam menghadapi kesulitan, carilah peluang yang terbaik agar mampu mensiasati keadaan. Selanjutnya, harapannya adalah agar para alumni mampu mengembangkan diri menjadi wirausaha dan menjadi tokoh kunci pembaharuan di lingkungan. Sekecil apapun ketrampilan baru yang dimiliki, maka nilainya akan meningkatkan produktivitas dan menambah keyakinan terhadap kemampuan alumni. “Untuk itu para alumni harus mampu menciptakan kreativitas dan melakukan inovasi-inovasi di bidang masing-masing,” harapnya.

BACA JUGA  Kapal Patroli, Satpolairud Polres Jepara Gelar Tabur Bunga di Laut

 

Dijelaskan, tantangan pengelolaan perguruan tinggi semakin meningkat, terkait regulasi untuk peningkatan mutu Pendidikan di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Maka seluruh civitas akademika harus mampu merespon dengan baik dan cepat, agar saling melengkapi dan mendukung berbagai kegiatan peningkatan kinerja Lembaga Pendidikan. Apresiasi tentu di berikan kepada mahasiswa, dosen, karyawan dan badan penyelenggara Yayasan Karya Darma Pancasila Surakarta, atas berbagai pencapaian UNDHA AUB Surakarta pada tahun 2022.

“Atas nama pribadi dan pimpinan ingin menyampaikan penghargaan saya yang setinggi-tingginya kepada Dewan Pembina dan Pengurus YKDP Surakarta, seluruh pimpinan UDHA AUB Surakarta, Anggota Dekan dan wakil Dekan/ Biro, Dosen serta seluruh staf akademik dan administrasi atas segala upaya yang besar dalam proses pengembangan Universita Dharma AUB Surakarta ini. Rasa hormat dan kagum juga ingin saya sampaikan dalam pembinaan potensi mahasiswa tanpa pamrih. Kita adalah urat nadi Universitas Dharma AUB Surakarta, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan rahmat dan bimbingan kepada kita semua dalam mengarungi perjalanan menuju Universitas Dharma AUB Surakarta yang lebih baik sebagai Perguruan Tinggi yang melahirkan lulusan yang kompeten,” tegas Rektor. (Yok/Hr/red slo)