UMKM Jadi Sasaran Mahasiswa UBL Fakultas Hukum Semester 1 Dalam Tugas Sosiologi

INFODESA9 Dilihat

(foto para mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) Fakultas Hukum Semester 1 saat foto bareng bersama Ibu Wati di kediamannya, Jum,at (16/9/2022)

 

BANDAR LAMPUNG — Tantangan hidup tidak menyurutkan semangat ibu Wati di masa tuanya untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang Mahasiswi Universitas Bandar Lampung (UBL) Fakultas Hukum Semester 1 itu pada infodesanews.com, Sabtu (17/9/2022) usai melakukan kegiatan tugas Sosiologi bersama rekan-rekannya pada Jum,at 16 September 2022.

Dikatakan Pada tahun 2014 lalu ia membuka usaha kuliner di area perkampusan di sebrang jalan Pagar Alam Labuhan Ratu Kedaton, tepatnya di depan Gedung Pascasarjana UIN Raden Intan Bandar Lampung,

“Ia memulai usahanya dengan bermodalkan sebesar Rp.500 ribu rupiah untuk berjualan nasi uduk yang menghabiskan 50 porsi perhari dengan harga Rp. 10 ribu rupiah satu porsi.”kata Ayu Winda Amelia.

BACA JUGA  Bupati, Nanang Ermanto Buka Musrenbamgcam Perdana di Kalianda

Saat Ayu bersama rekannya menanyakan bagaimana cara menghadapi pesaing agar tetap bertahan dalm usahanya.

Dikatakan, yang namanya jual makanan kita harus cari tempat yang strategis terus rasa dan yang utama keberhasilan.

“Kalau jual makanan kita utamakan rasanya, pelayanannya dan harga yang terjangkau.”kata .”ibu Wati pada para mahasiswa yang sedang menjalankan tugasnya itu.

“Alhamdulillah dengan berjualan, meski tidak seberapa tapi dapat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari kami.”imbuhnya.

Saat disinggung dengan adanya kenaikan harga BBM oleh para Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) Fakultas Hukum Semester 1 itu, ibu Wati mengatakan.

“Bagi saya sendiri tidak terlalu berasa dengan adanya kenaikan harga BBM. Karena kami keluarga kecil, anak saya cuma 1 dan sudah mandiri , jadi tidak terlalu berat dengan kenaikan harga BBM ini.

BACA JUGA  Aliansi Wartawan Pringsewu Bersatu Resmi Laporkan Abidin Ayub Ke Polda Lampung

“Mudah-mudahan harga BBM ini bisa stabil dan tidak memberatkan masyarakat kalangan bawah.”pungkas ibu Wati mengakhiri berbincanganya bersama Ayu Winda beserta rekan-rekannya dalam menjalankan tugas Sosiologi.

Sementara itu Ayu Winda Amelia mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang sedang dilakukan oleh rekan-rekannya.

“Ini kan kegiatan kami para mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan Sosiologi Om. Kelompok kami mendapat tugas untuk mewawancarai dengan sasaran pedagang UMKM.

“Kelompok kami ada 5 orang diantaranya saya sendiri,Ayu Winda Amelia 22211171,Tegar Priananda 22211167, Yudha septian 22211158, Nurrul Pakuwita Adinda 22211130 dan M Ghazy Ashraf 22211136.” jelas Ayu Winda Amelia Mahasiswa Universitas Bandar Lampung (UBL) Fakultas Hukum Semester 1 asal Kecamatan Sidomulyo itu.  (Red)